Atlet Kebanggaan NTB Gagal Tampil di Nomor Perorangan PON Papua 2021

Arif Rahman

Mataram (Suara NTB) – Atlet peraih medali perak di nomor 400 Meter perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, Arif Rahman harus absen di nomor tersebut pada PON di Papua tahun 2021. Atlet kebanggaan NTB ini hanya dapat turun di nomor estafet 4×400 meter pada ajang multi event mendatang.

Arif Rahman yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Minggu, 5 Juli 2020, mengakui bila dirinya hanya dapat turun di 4×400 meter pada PON di Papua tahun 2021. Alasannya ia hanya dapat meraih tiket di nomor estafet pada ajang prakualifikasi PON tahun 2019. Sementara di nomor 400 meter perorangan ia gagal meraih limit PON.

Iklan

“Di PON di Papua nanti saya akan turun di satu nomor saja. Karena saya hanya lolos di estafet saja, sementara di 400 Meter belum lolos limit PON”ucapnya.

Bagi Arif, persiapan dirinya menghadapi PON di Papua tahun 2021 sedikit berbeda dengan menghadapi PON sebelumnya. Bila sebelumnya dia fokus latihan di dua nomor, namun menghadapi PON Papua ia hanya fokus di satu nomor saja.

Baginya, latihan di satu nomor akan menjadi pembeda selama ia tampil di PON. Dalam hal ini dia mengaku akan lebih fokus turun di satu nomor, dan ia yakin bisa mempersembahkan medali emas di nomor tim tersebut.

Menurut Arif, tim estafet yang akan diperkuat empat atlet (Arif, Andrian, Ridwan dan Lalu Zakaria) masuk peringkat dua nasional di Pra-PON 2019. Namun di PON XX di Papua mendatang mereka memasang target medali emas. Sebagaimana medali emas yang direbutnya di PON XIX Jabar 2016.

Hanya saja di PON Papua 2020 tim estafet akan tampil berbeda. Pasalnya salah seorang dari tim tersebut, Abdul Razak keluar digantikan Lalu Zakaria. Namun demikian Arif dan kawan-kawan tetap optimis.(fan)

  Mohan Harap Pelatih Tetap Berdedikasi dan Konsisten Lakukan Pembinaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here