Atlet Diminta Utamakan Jaga Keselamatan

Andy Hadianto (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto menginginkan sejumlah atlet Pelatda NTB agar mengutamakan keselamatan di tengah  wabah virus Corona saat ini. Untuk  itu ia meminta atlet agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama berada di Rusunawa Batu Layar Mataram tempat pemondokan atlet.

“Saya minta atlet tetap mengutamakan keselamatan. Latihan itu penting namun  selama proses latihan  berlangsung atlet harus tetap  jaga kesehatan dan tetap menjaga kebersihan,” ucap Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto saat ditemui Suara NTB  di Sekretariat KONI NTB, Kamis, 19 Maret 2020.

Iklan

Dikatakan Andy, imbauan pemerintah terkait kewaspadaan menghadapi wabah virus Corona harus diikuti dengan baik. Sebab, informasi itu penting agar semua atlet terhindar dari wabah virus yang mematikan itu. “Ikuti arahan tim kesehatan Pelatda, selalu hindari kerumunan massa agar semua atlet terhindar dari virus,” jelasnya.

Lanjut Andy, terkait dengan sejumlah atlet yang menempati Rusunawa disarankan agar latihan di Asrama saja, khususnya cabang olahraga yang bisa latihan di lokasi Rusunawa dianjurkan tidak latihan di luar. Namun bagi atlet cabor yang harus menggunakan sarana latihan seperti arena panjat tebing, arena balap motor dimungkinkan latihan di arena.

Sementara itu pantauan Suara NTB di lokasi atlet beladiri seperti tarung derajat, kempo dan lainnya mulai kemarin mengutamakan latihan di dekat lokasi penginapan atlet. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan atlet dan pelatih agar terhindar dari terjangkitnya virus Corona.

“Mulai kemarin, anak-anak kita coba  latihan di dekat lokasi Penginapan. Mungkin anak-anak latihan kebugaran di dekat Asrama dulu selama 14 hari, setelah hari ke 15 anak-anak anak kembali latihan di Padepokan Silat,” ujar Pelatih Cabor Kempo, Agus Suharian. (fan)