Atlet Balap Motor Siap Sumbang Medali Emas

Tampak tiga atlet balap motor NTB, Aldiaz Aqsal, I Nyoman Rajendra dan I Ketut Madiasta bersama pelatih dan tim mekanik  sedang mempersiapkan motor baru yang diterima dari PB PON Papua XX/2021 di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Senin, 4 Oktober 2021.(Suara NTB/fan)

Merauke (Suara NTB) – Meski bukan cabang olahraga unggulan, namun  pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB optimis atlet dari cabang olahraga motor  akan menyumbangkan  medali emas  di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu, 6 Oktober 2021.

Ketua Umum Pengprov IMI NTB, M. Nur Haedin yang ditemui Suara NTB disela-sela menyaksikan atlet dan pelatih melakukan setting motor di area pertandingan mengatakan, bahwa NTB menurunkan tiga atlet di ajang multi even Nasional tahun ini. Mereka adalah Aldiaz Aqsal, I Nyoman Rajendra dan I Ketut Madiasta.

Iklan

Ketiga atlet yang akan diturunkan dikategori balapan road race ini merupakan  atlet yang yang berprestasi nasional, bukan kaleng-kaleng. Sehingga target meraih medali emas di event tersebut terukur karena melihat dari hasil Pra-PON tahun 2019, salah satu atlet balap motor junior NTB berhasil meraih medali perak di kelompok umur 21 tahun ke bawah Pra-PON 2019.

“Target medali  emas di balapan motor realistis. Target ini berdasarkan hasil Pra-PON 2019, dimana salah satu atlet kami berhasil meraih posisi runner-up Pra-PON,” ucapnya.

Sementara atlet balap motor NTB, Aldiaz Aqsal mengatakan sudah siap tampil di event tersebut. Atlet asal Kota Mataram ini mengaku siap  memberikan yang terbaik untuk NTB. Target pribadinya meraih medali emas, meskipun ia meraih medali perak di Pra-PON 2019. “Target saya pribadi meraih medali emas,” ucapnya.

Sementara Pelatih Balap Motor NTB, Yakub Penie mengatakan jadwal balapan tim NTB akan dimulai, Rabu, 6 Oktober 2021 hari ini. Balap motor akan melibatkan 113 atlet dari 34 provinsi di Indonesia, 34 atlet itu akan turun di kategori motocross dan road race. Sementara tiga pembalap NTB akan turun di kategori road race  di kelas junior dan senior.

“Hasil technical meeting hari ini balapan akan dimulai tanggal 6 Oktober, tapi anak-anak akan latihan resmi  besok (hati ini-red),” ucapnya.

Lanjutnya, balapan motor kelas 125 bebek standar ini menggunakan motor yang disediakan oleh PB PON. Dalam hal ini atlet NTB mendapatkan tiga motor untuk balapan road race.  Sementara panjang lintasan yang digunakan untuk balapan kurang lebih 1,8 km dan lebar lintasan 8 meter. Lintasan dilengkapi sarana pendukung yang meliputi tribun VIP, tribun biasa dengan daya tampung 1000 penonton dan paddock area serta sarana lainya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional