Atap SMPN 2 Poto Tano Rusak Diterjang Angin Kencang

Taliwang (Suara NTB) – Angin kencang yang melanda wilayah Poto Tano menyebabkan kerusakan. Atap gedung SMPN Poto Tano di desa Kiantar, hancur setelah angin kencang yang disertai hujan itu menyasar sekolah tersebut.

Kepala sekolah SMPN 2 Poto Tano Abdullah, S.Pd mengatakan, kerusakan atap akibat angin kencang yang melanda di sekolah ini terjadi di dua ruang berbeda. Masing-masing di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan ruangan Bimbingan Penyuluhan (BP).

Iklan

“Tidak semua. Hanya dua ruangan saja yang rusak karena diterjang angin,” terangnya kepada media ini, Selasa, 15 November 2016.

Kerusakan atap pada dua ruangan itu, sudah dilakukan perbaikan oleh pihak sekolah. Dengan mengerahkan guru, pegawai dan para siswa, beberapa material atap yang masih dapat digunakan ditempatkan kembali. Namun upaya itu belum bisa mengembalikan kondisi atap sempurna seperti semula. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah sementara belum memanfaatkan kembali kedua ruangan tersebut.

“Upaya perbaikan sudah kita lakukan, tapi kerusakannya ternyata besar. makanya sementara waktu kita belum berani menggunakan dua ruangan itu lagi,” sebut Abdullah.

Ia pun berharap kondisi yang dialami sekolah yang dipimpinnya itu dapat segera mendapat perhatian pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan setempat. “Mudah-mudahan ada anggaran yang disiapkan dinas untuk perbaikannya,” harapnya. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here