Astra Motor NTB Mencari Pelajar Berbakat untuk Ajang AHMBS 2020

Kegiatan seleksi AHMBS 2019 disalah satu region. kegiatan terlaksana sebelum pandemi Covid-19. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kabar gembira untuk Semeton Honda NTB yang masih duduk di bangku sekolah setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK). PT. Astra Honda Motor bersama Astra Motor NTB sedang mencari pelajar berbakat yang memiliki kreativitas dan inovatif untuk mengikuti ajang AHMBS atau yang dikenal dengan Astra Honda Motor Best Student 2020.

Kompetisi yang memasuki tahun pelaksanaan ke-18 kali ini, hadir dengan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar. Dngan menyesuaikan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.
Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) merupakan upaya PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh jaringannya untuk memberikan wadah kepada para siswa-siswi SLTA/Sederajat untuk menuangkan ide/gagasan dan kreatifitasnya sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan potensi dan mencerdaskan para siswa-siswi tersebut dalam sebuah karya tulis.

Iklan

Mengusung tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju, AHMBS 2020 akan digelar secara daring. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang juga dilakukan secara daring.

Astra Motor NTB telah membuka pendaftaran bagi pelajar yang ada di NTB untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Adapun tahapan yang perlu diikuti yaitu melakukan pengisian data diri secara online pada link bit.ly/RegistrasiAHMBS2020 dan dapatkan informasi selengkapnya pada postingan feed instagram @mayohondantb.

“Kami mengundang adik-adik yg masih duduk di bangku SMA/SMK/MA/MAK yang memiliki ide atau gagasan tentang program pendidikan dan kebudayaan, atau program lingkungan, atau program kesehatan, atau program kewirausahaan bahkan mungkin di bidang inovasi teknologi untuk ikuti lomba AHM Best Student 2020. Caranya gampang, tuangkan ide/gagasan kalian ke dalam sebuah karya tulis, dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Covid-19 bukan sebagai halangan untuk sebuah karya,” ujar Muh. Zainurrohman, PIC CSR Astra Motor NTB.

“Saat ini sudah 19 orang peserta yang mendaftar untuk region NTB. Jumlahnya masih bisa bertambah mengingat penutupan pendaftaran sampai tanggal 19 September 2020. Segera daftarkan diri kalian,” demikian Oman, sapaan akrabnya .

Ditambahkan Gusti Ayu Liliek Ratmawati, Adm.Fin Sub.Dept Head Astra Motor NTB, selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini.

“Kategori perlombaan dibagi menjadi 5 kategori yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Dengan beragamnya kategori ini diharapkan dapat memberi ruang lebih banyak bagi pelajar dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini,” jelas Gusti Ayu.

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasarkan tema yang dipilih dan dikuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan secara daring dengan tahapan mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta nantinya akan diuji atas kreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.(bul)