Astra Motor NTB dan Polres Lobar Bersinergi Mengedukasi Keselamatan Berkendara

Mataram (Ekbis NTB) – Menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2021, Astra Motor NTB berkolaborasi bersama Kepolisian Lombok Barat menggelar webinar untuk siswa-siswi SMA sederajat guna memberikan edukasi mengenai tata cara berkendara yang baik. Serta penyuluhan tentang operasi lilin yang akan digelar oleh pihak Kepolisian secara rutin setiap tahunnya.

Kegiatan ini dilakukan secara daring atau webinar pada Kamis, 17 Desember 2020 dengan diikuti oleh peserta yang merupakan pelajar dari sekolah menengah atas yang ada di daerah Lombok Barat, di antaranya SMAN 1 Gerung, MAN 1 Gerung, dan SMAN 1 Lembar.

Iklan

Webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa/i SMA sederajat tentang keamanan dalam berkendara yang baik dan edukasi tentang operasi lilin di era pandemi. Untuk pelaksanaanya murni melalui webinar lewat platform zoom. Dan acaranya dipimpin oleh Detra selaku safety riding instruktur Astra Motor NTB.

Sesi webinar dibagi menjadi dua, yaitu pemberian materi safety riding atau keselamatan berkendara yang diberikan oleh safety riding instruktur AHM yaitu Hendrik Ferdian. Lalu materi operasi lilin diberikan oleh kepolisian lombok barat yaitu IPDA Dina Riskiana ST.RK (Kanit Regiden Polres Lobar), IPDA Fahrizal Eko (Kanit Laka Polres Lobar), dan AIPTU Juanda, SH (Kanit Dikyasa Polres Lobar).

“Kolaborasi antara Astra Motor NTB bersama pihak kepolisian dengan misi yang sama yaitu ingin memberikan edukasi kepada para siswa/i agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas di manapun dan dalam kondisi apapun. Polres Lobar juga memberikan penyuluhan mengenai operasi lilin yang akan digelar menjelang perayan hari raya Natal dan tahun baru 2021. Harapannya edukasi ini mampu menambah pengetahuan adik-adik siswa SMA yang ada di Lombok Barat untuk tetap #Cari_Aman dimanapun dan kapanpun,” demikian ujar Kresna Murti Dewanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB. (bul)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional