Astindo NTB Buat Paket Konsorsium Jelang WSBK

Sahlan M Saleh. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Travel agen lokal di bawah Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Provinsi NTB membuat konsorsium menyambut perhelatan World Superbike di Sirkuit Mandalika pada minggu kedua November 2021 ini. Konsorsium ini  terdiri dari seluruh anggota Astindo NTB, yang nantinya akan melayani penjualan paket menonton balap superbike, sekaligus berwisata.

Ketua Astindo Periode 2021-2025, Sahlan M. Saleh kepada Suara NTB, Rabu, 22 September 2021 menjelaskan, persiapan yang sudah dilakukan bersama seluruh anggota menyiapkan produk paket perjalanan wisata dan menonton superbike dan tur ke destinasi wisata yang ada di NTB. “Produknya paket perjalanan wisata dan menonton balap, masanya empat hari. Ini produk yang dikeluarkan oleh Astindo NTB,” ujarnya.

Iklan

Turnya, seperti ke desa wisata, pantai-pantai, gili-gili misalnya Gili Trawangan. Ke desa tradisional Sukarara, sentra-sentra UMKM dan pusat perbelanjaan produk lokal. WSBK ini harapan Astindo NTB akan memberi dampak tinggi terhadap efek perekonomian masyarakat secara umum di NTB sebagai tuan rumah. Sahlan menjelaskan, berdasarkan jadwal yang sudah di publish oleh panitia balap motor pada tanggal 12-14 November 2021. Rencananya, tamu yang menggunakan jasa Astindo NTB ini tanggal 13 sudah berada di lokasi balap (sirkuit Mandalika). Tanggal 12 kedatangan tamu, tanggal 15 kepulangannya.

Semua anggota Astindo tanpa terkecuali akan melayani tamu secara proporsional. Targetnya, minimal 500 paket. Melihat antusiasnya, ada ribuan tamu yang akan dilayani bersama. Sahlan mengatakan antusias tamu-tamu domestik untuk mendaftar dari paket konsorsium ini sangat tinggi. “Tapi kita belum berani jual. Sampai adanya kepastian penyelenggaraan dan harga tiket menonton balap sudah terjual di pasaran,” imbuhnya.

Yang pasti, kata Sahlan, harga paket yang ditawarkan sangat kompetitif. Dan diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu nanti. Ekonomi di daerah bisa bergerak, dan anggota Astindo NTB akan lebih bergairah di masa pandemi Covid-19 yang belum jelas ujungnya ini. (bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional