ASN Petugas Jembatan di Bima Kembali Terjaring OTT

Bima (Suara NTB) – Salah seorang pegawai di Pemkab Bima diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Saber Pungli Bima, Rabu, 5 April 2017 sore. Sebelumnya seorang pegawai  yang bertugas di jembatan timbang perbatasan Kabupaten – Bima Dompu, beberapa waktu lalu, juga dijaring tim.

Oknum pegawai yang diamankan itu, merupakan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, inisial EW. Hal itu dibenarkan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima, Zunaidin, S.Sos.

Iklan

Kata dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wita, di kantor Disdukcapil setempat. Dia mengaku terkejut dengan OTT tersebut, karena masih berlangsung pelayanan.

“Saat itu saya sedang di dalam ruangan. Namun tiba-tiba suasana kantor menjadi tegang, bahkan beberapa pegawai perempuan banyak yang panik,” katanya.

Zunaidin menyebut, tim tersebut langsung membawa salah seorang bawahannya, inisial Ew serta menyita beberapa berupa dokumen yang berada di dalam laci dan meja kerja yang bersangkutan.

“Saat menyita dokumen saya diberitahu bahwa mereka itu adalah tim Satgas Saber Pungli,” pungkasnya.

Anggota Tim Pokja Satgas Pungli Kabupaten Bima, AKP Afrizal, S.IK yang juga Kasat Reskrim Polres Bima Kota, mengakui pihaknya mengamankan salah seorang pegawai Disdukcapil Kabupaten inisial EW.

Diakuinya, tim Pokja tersebut gabungan dari personel Polres Bima Kota, Kejaksaan dan Polres Bima yang berjumlah lima orang. Sementara lokasinya berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Saat ini EW sudah diamankan untuk diproses lebih lebih lanjut,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here