ASN Pemprov Tuntut Kenaikan Kesejahteraan

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah didampingi Ketua TP PKK NTB, Hj.Niken Zulkieflimansyah pada acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di Halaman Kantor Gubernur, Jumat, 9 September 2018. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov NTB menuntut peningkatan kesejahteraan. Mereka menyampaikan hal tersebut dalam acara ‘’Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi’’ di Halaman Kantor Gubernur NTB, Jumat, 9 September 2018.

Salah seorang ASN Pemprov NTB yang bekerja di Balai Jalan Pulau Sumbawa, Jamaludin mengutarakan, perlunya peningkatan kesejahteraan. Melihat beban tugas mereka di daerah.

Iklan

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc mengatakan, perlunya ASN lingkup Pemprov NTB bahagia. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan membuat kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan soliditas antarsesama ASN.

Mengenai permintaan agar ada peningkatan kesejahteraan, gubernur mengatakan ASN juga harus meningkatkan produktivitasnya

‘’Keluhan ASN di seluruh Indonesia sama. Dirasakan tingkat kesejahteraannya harus perlu ditingkatkan.  Mudah-mudahan dengan produktivitas yang bagus. Nggak mungkin peningkatan kesejahteraan tanpa meningkatkan produktivitas,’’ ujar Dr.Zul.

ASN diharapkan terus bekerja keras, bekerja lebih baik. Jika sudah bekerja keras, maka ia yakin akan berkorelasi positif dalam peningkatan kesejahteraan.

‘’Kita tak boleh janji muluk-muluk. Takutnya bohong pada masyarakat. Apa yang disampaikan suara hati. Kita dengar, kita carikan jalan keluar, semuanya akan baik,’’ katanya.

Gubernur menambahkan bagi ASN yang kreatif dan inovatif, pasti akan diberikan insentif khusus. Diharapkan semua ASN bekerja dengan nyaman bekerja di OPD masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, gubernur menantang ASN di Dinas Perdagangan agar dapat menciptakan  dan mencarikan pasar-pasar baru produk UMKM yang ada di NTB. Bagi ASN yang dapat membuka pasar baru produk lokal di daerah lain maka akan dijanjikan diberikan insentif khusus. (nas)