ASN di Bima Diminta Tidak Gelisah Soal Mutasi

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, hingga kini belum memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyusun dan mengurus administrasi mengenai pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi. Padahal sebelumnya perempuan yang akrab disapa Dinda ini mengaku akan melakukan rotasi tersebut pada bulan Agustus kemarin.

“Hingga saat ini belum ada pembahasan, maupun instruksi untuk menyusun administrasi rotasi dan mutasi,” kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs. Syahrul kepada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Iklan

Kata Syahrul, Bupati hanya memerintahkan agar seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Bima fokus bekerja. Tidak memikirkan ataupun merisaukan mengenai kabar rotasi dan mutasi.

“Disuruh fokus bekerja saja. Yang jelas waktu dan kapan pelaksanaan rotasi hanya ibu Bupati yang tahu,” ujarnya.

Pada berbagai kesempatan, Bupati Bupati berharap agar semua pimpinan SKPD dan seluruh ASN terus mencermati dan mengevaluasi kinerja. Memahami perubahan ke arah yang lebih baik yang selaras dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bima.

“Tugas dan tanggungjawab Kepala SKPD dan jajarannya adalah fokus bekerja untuk mewujudkan kerja yang nyata. Jangan antipati,  masa bodoh dan saling melempar tanggungjawab,” ujarnya.

Disamping itu, dia mengaku tetap mencermati perkembangan dinamika pemberitaan media massa dan media sosial. Baik menyangkut isu mutasi, transparansi program pembangunan, ketidakmampuan SKPD melaksanakan tugas pokok dan fungsi, pelayanan publik yang amburadul dan ASN yang malas.

“Semua itu merupakan ekspresi harapan besar masyarakat Kabupaten Bima yang meletakkan kepercayaan sepenuhnya pada kepemimpinan IDP-Dahlan.  Dengan harapan, kepercayaan itu dapat dijaga dan diwujudkan bagi kemakmuran,” pungkasnya. (uki)