ASN Bolos akan Diberikan Sanksi

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri akan menindak tegas Aparat Sipil Negara (ASN) yang malas kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran dan cuti bersama sepekan kemarin.

“Tidak ada alasan ASN bolos dan masuk kerja. Jika diketemukan akan ditindak tegas,” ucap bupati kepada Suara NTB usai memimpin apel gabungan di kantor Bupati, Senin (11/7/2016).

Iklan

Memasuki hari pertama kerja pascalebaran ini, bupati yang akrab disapa Dinda ini mengingatkan kepada ASN agar menyadari tugasnya sebagai abdi negara. Yang tercermin dalam sikap dan perilaku dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap seluruh aparatur lebih mawas diri dan menyadari tanggung jawab yang diberikan negara,” katanya.

Menurutnya, saat ini ASN telah menikmati sejumlah fasilitas. Baik pemberian gaji 13 dan 14 maupun libur yang cukup. Hal itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran aparatur untuk berkarya dengan lebih baik.

“Saya tegaskan lagi bahwa tahun 2016 adalah tahun kerja. Masyarakat menunggu kerja nyata aparatur pemerintah dalam memfasilitasi semua sektor pembangunan untuk membawa mereka mencapai kesejahteraan,” ujarnya.

Dia menjelaskan perayaan Idul Fitri yang dirayakan pada 5 hari lalu hendaknya menjadi titik awal bagi jajaran aparatur pemerintah yang mengabdi di seluruh SKPD untuk terus meningkatkan semangat pengabdian.

“Idul fitri harus memotivasi pengabdian,” jelasnya.

Dia menyatakan, semangat Idul Fitri hendaknya mengawali tugas dan menjadi bagian penting dalam mengubah perilaku yang sebelumnya belum mampu melaksanakan tugas kedinasan secara profesional menjadi aparatur yang benar-benar menjiwai arti pengabdian.

‘’Kesungguhan kita dalam melayani kepentingan masyarakat akan tercermin pada penyelesaian tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan,” terangnya.

Terpisah Kepala BKD Kabupaten Bima, M. Antonius, M.Ap mengatakan hingga saat ini, dari pemantauan dari beberapa SKPD belum ditemukan ada ASN yang bolos dan malas pada awal hari kerja ini. Bahkan Wakil Bupati, Drs. Dahlan M. Noer melakukan inspeksi mendadak di sejumlah SKPD hasilnya nihil.

  Kini, Tol Laut Lombok - Surabaya Dilayani Dua Kapal Besar

“Sejauh ini belum ditemukan ada ASN yang bolos dan malas. Tadi pak Wakil Bupati sendiri melakukan pemantauan (sidak) di beberapa SKPD,” ujarnya.

Dia memastikan ASN yang melanggar disiplin salah satunya tidak masuk kerja pada hari pertama. Akan diberikan sanksi administrasi. Sebab hal itu berdasarkan edaran Kemenpan RB mengenai laporan ASN yang tidak masuk kerja.

“Jadi setiap ada ASN yang bolos dan malas dari pemantaun akan dilaporkan pada Kemenpan RB untuk disikapi dengan serius,” ujarnya. (uki)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here