Askrida Syariah Mataram Tebar Kebaikan, Berbagi dan Memotivasi di Bulan Suci

Kepala Cabang Askrida Syariah Mataram, Tomi F Rogi dan jajarannya melakukan kegiatan berbagi dan memotivasi.

Mataram (Suara NTB) – Asuransi Kredit Syariah, Askrida Syariah Cabang Mataram rutin menggelar kegiatan sosial. Tidak itu saja, setiap momen menyalurkan bantuan selalu dimanfaatkan untuk bersilaturahmi langsung dan memberi motivasi.

Pada bulan suci Ramadhan 1442H/2021 ini, Askrida Syariah Cabang Mataram juga tidak alpa menggelar kegiatan sosial. Jika tahun sebelumnya, penyaluran bantuan sosial diberikan ke pondok-pondok pesantren, untuk tahun ini, momentum bulan puasa fokus penyaluran bantuannya ke Pantai Asuhan (PA).

Iklan

Askrida Syariah Cabang Mataram pada Jumat, 7 Mei 2021 mengunjungi dua PA yang ada di Kota Mataram. Yaitu PA Tunanetra di Selagalas dan PA Al-Ikhlas di Pejeruk, Ampenan. Bantuan yang diberikan adalah paket sembako berisi sejumlah kebutuhan pokok. Dari beras, minyak goreng, gula, telur, dan mie instan.

Bantuan dibawa langsung oleh Kepala Cabang Askrida Syariah Mataram, Tomi F Rogi dan jajarannya. Kedatangan tim Askrida Syariah Mataram tentu mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak panti dan pengelolanya. Apalagi bantuan ini diberikan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Di PA Tunaneta Selagalas, selain menyerahkan bantuan sembako, Tomi tetap berkesempatan memberi motivasi kepada anak-anak panti yang notabene memiliki keterbatasan fisik.
“Terus semangat belajar, pantang menyerah. Banyak orang-orang sukses datang dari panti. Jangan berkecil hati,” demikian Tomi menyemangati.

Ia meyakinkan lagi, bahwa di setiap kekurangan, Tuhan menyiapkan kelebihan. Demikian juga sebaliknya, setiap kelebihan, ada kekurangan di dalamnya. Karena itu menurutnya, tidak ada yang harus dibedakan. Semua memiliki peluang dan kesempatan yang sama di mana pun. Asal tetap tekun, giat belajar serta istikamah dalam beribadah dan pantang menyerah.

Tomi mengaku sangat senang, perusahaan bisa memberi kontribusi kepada sesama. Apalagi yang berhubungan dengan kebutuhan utama. Menurutnya, sangat tepat bantuan disalurkan ke PA Tunanetra Selagalas. Karena di sana mereka benar-benar sangat membutuhkan. Semangat para pengelola panti untuk mendidik dan mencetak generasi-generasi berilmu dan berakhlak di tengah keterbatasannya, kata Tomi, harus benar-benar mendapatkan perhatian dan penghargaan. Apalagi tidak semua orang bisa melakukannya.
Di PA Tunanetra ini, Tomi juga memberikan penghargaan atau reward untuk anak-anak panti. Agar mereka lebih bersemangat dan termotivasi.

Berlanjut ke PA Al-Ikhlas, sambutan yang tak kalah hangat dari anak-anak panti dan pengelolanya. Selain menyalurkan paket bantuan sembako, kemudian memotivasi, Tomi juga menyemangati anak-anak panti dengan memberikan reward langsung.
Reward diberikan kepada anak-anak yang khatam Al-Qur`an. Bahkan di antaranya yang diberi reward adalah anak-anak yang khatam hingga lima kali. Selain itu, reward juga diberikan untuk penghafal ayat-ayat pendek. Tantangan untuk hafalan ayat-ayat pendek yang sulit pun, nyaris tidak ada ditolak. Anak-anak panti sangat bersemangat.

Pengelola panti bahkan mengharapkan, agar Askrida Syariah Mataram tidak hanya datang sekali saja menyalurkan bantuan. Tetapi ke depan akan terbangun hubungan silaturahmi yang kuat. Pada bagian lain, selain penyaluran paket bantuan sembako, Askrida Syariah Cabang Mataram juga berbagi takjil sekitar 200 paket. Sasarannya kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan diharapkan dapat meringankan beban sesama di saat puasa, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan sosial ini juga diharapkan agar keberadaan perusahaan lebih dirasakan manfaatnya oleh banyak orang, khususnya di Nusa Tenggara Barat.(bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional