Asisten II Terkonfirmasi Positif Covid-19, 20 Pejabat Termasuk Gubernur dan Wagub Jalani Tes Swab

Sekda NTB, H.L.Gita Ariadi menjalani tes swab menyusul  terkonfirmasi positif Covid-19  Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, H. Ridwan Syah. Selain Sekda NTB, setidaknya 19 pejabat lingkup Setda NTB menjalani swab. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M.M., M.T.P., terkonfirmasi positif Covid-19. Ridwan menjadi pasien Covid-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) nomor 6.057 di NTB, sehingga saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Koordinator Bidang Perubahan Prilaku Satgas Covid-19 Provinsi NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si., mengatakan Asisten II dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat, 8 Januari 2021. Karena sejak 4 Januari, cukup intens dilakukan rapat bersama Asisten II, maka sekitar 20 pejabat Pemprov NTB telah dilakukan test swab.

‘’Kami hari Sabtu itu ada 20 orang diswab. Ada  Gubernur, Wagub, Sekda, Asisten dan beberapa kepala OPD yang ikut rapat sudah diswab,’’ ujar Eva dikonfirmasi di Kantor Gubernur, Senin, 11 Januari 2021.

Dari hasil test swab, kata Eva, sebanyak 20 pejabat yang pernah kontak dengan Asisten II, hasilnya negatif Covid-19. Saat ini, kata Eva, Ridwan dalam kondisi sehat. ‘’Beliau dinyatakan positif hari Jumat pekan lalu. Kondisi sehat, isolasi mandiri di rumah,’’ tandasnya.

Terpisah, Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., mengatakan Asisten II terkonfirmasi positif setelah melakukan test swab untuk keperluan perjalanan dinas ke Denpasar, Bali. Namun, karena Asisten II terkonfirmasi positif, sehingga Sekda yang menghadiri acara di Bali tersebut.

Pasca Asisten II terkonfirmasi positif Covid-19, ruangan kerja Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda  sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk juga semua staf dilakukan contact tracing.

‘’Kemarin semua pejabat eselon II yang punya kontak erat sudah ditracing, sudah swab. Alhamdulillah hasilnya, termasuk Pak Gubernur, Ibu Wakil Gubernur, hasilnya negatif,’’ demikian Sekda. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here