Arus Lalu Lintas Dialihkan, Jalan Depan Islamic Center Tergenang Banjir

Mataram (suarantb.com) – Hujan dengan intensitas tinggi sejak siang tadi mengguyur Kota Mataram dan sekitar. Akibatnya beberapa titik jalan tergenang air. Genangan air cukup parah juga terlihat di ruas jalan depan Islamic Center Mataram. Akibatnya, pengendara kendaraan bermotor terganggu dengan genangan air yang cukup tinggi.

Sebuah motor juga nyaris terjatuh akibat ban depan masuk ke selokan yang tertutup air. Beruntung pengendaranya dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga tidak terjatuh. Sejumlah polisi lalulintas di pos depan Islamic Center sibuk mengatur pengendara.

Diduga genangan air di sekitar lokasi disebabkan tumpukan sampah pada selokan sekitar, mengakibatkan aliran air tersumbat dan memicu banjir. Hal yang sama juga terjadi di depan Kantor DPRD NTB. Tampak derasnya air membanjiri ruas jalan sekitar.

Di Jalan R. Soeprapto atau tepatnya di depan Wisma Mataram juga tidak luput digenangi air. Setengah ruas jalan tergenang air sejak siang tadi. Sementara di depan Museum Negeri NTB, jalan terpaksa ditutup petugas kepolisian. Pasalnya banjir dengan volume air yang cukup tinggi menggenangi jalan.

Petugas kepolisian melakukan pengalihan arus agar masyarakat tidak melintasi daerah banjir. Hampir seluruh seluruh jalan di Kekalik tidak luput dari genangan banjir.

Sementara di Jalan Sekarbela, Kelurahan Karang Pule, juga terjadi kemacetan panjang. Banjir akibat meluapnya sungai di sekitar menutupi hampir seluruh jalan. Lurah Karang Pule, H. Taufiqurahman mengatakan warga saat ini membutuhkan bantuan tempat sampah, agar tidak membuang sampah di sungai sekitar.

“Warga membutuhkan tempat sampah, agar tidak membuang sampah di sekitar sungai. Itu harapan kami agar banjir musiman ini segera dapat dihentikan,” ujarnya. (szr)