Arus Balik Pelabuhan Lembar Masih Sepi

Giri Menang (suarantb.com) – Arus balik di Pelabuhan Lembar di hari ketiga Lebaran tampak sepi, Jum’at (8/7). Di dermaga belum banyak terlihat kapal yang mengangkut penumpang. Demikian juga penumpang belum banyak terlihat. Hanya ada beberapa kendaraan yang terlihat keluar masuk pelabuhan.

“Masih sepi saja, namun ada beberapa pergerakan yang sudah mulai tampak tidak seperti hari-hari sebelumnya, khususnya mobil dan sepeda motor,” ungkap Supervisor Pelabuhan Lembar, I Wayan Sugiartana.

Iklan

Menurut Wayan, jumlah penumpang sejak kemarin jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan H-1 Lebaran, Selasa (5/7) lalu.Ia memperkirakan jumlah penumpang akan meningkat pada Sabtu dan Minggu atau H+3 dan H+4Lebaran. Karena menurutnya hari tersebut merupakan hari berakhirnya cuti bersama Idul Fitri.

“Kami prediksikan bahwa penumpang yang berdestinasi ke Bali kebanyakan berangkat pada hari Minggu, pengendara roda dua biasanya. Sementara yang berdestinasi luar Bali kami prediksi hari Sabtu ini, malam Minggu,” jelasnya.

Wayan juga menyebutkan bahwa pada arus balik, kebanyakan penumpang bertujuan ke Bali. Sementara penumpang yang berasal dari Bali ke Lombok padat saat arus mudik.

Sementara ini, pergerakan arus balik disebut masih normal, bahkan terbilang menurun jika dibandingkan dengan hari biasanya. Sedangkan pada hari Lebaran tidak ada penumpang sama sekali, bahkan staf pelabuhan pun sepi. Hanya beberapa saja yang tetap beroperasi seperti pos dan mobil angkut barang. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here