Apes, Mobil Anggota Dewan dari Partai Demokrat Ini Terbakar

Praya (Suara NTB) – Nasib apes dialami Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah (Loteng), M. Samsul Qomar. Jumat (24/3), mobil yang dikendarainya terbakar. Beruntung, tidak ada korban luka-luka dalam kejadian ini, termasuk pengemudi mobil berhasil selamat dari kobaran api yang melalap mobil VW yang dikendarainya.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 10.30 wita. Kala itu, Ketua Komisi I DPRD Loteng hendak berangkat ke tempat kerja. Saat melintas di depan SDN 4 Praya, api tiba-tiba keluar dari ruang mesin mobil antik tersebut.

Iklan

“Awalnya saya tidak tahu ada api di bagian mesin. Saya baru tahu ketika diberitahukan oleh pejalan kaki,”  tutur M. Samsul Qomar.

Begitu melihat api keluar, ia langsung memarkir mobil sembari meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Namun api belum juga bisa dipadamkan. Setelah itu, satu unit mobil pemadam kebakaran Loteng datang membantu memadamkan api.

Qomar mengaku, dugaan awal penyebab kebakaran akibat arus pendek di bagian mesin. Pasalnya, ada kabel mesin yang terkelupas. Percikan api dari kabel mesin kemudian menyambar bagian mesin lainnya hingga menyebabkan api  berkobar. Kejadian itu sendiri membuat macet arus lalu lintas di Jalan Diponegoro Praya. Begitu api berhasil dipadamkan, mobil kemudian diderek ke bengkel terdekat.

Politisi asal Partai Demokrat ini mengaku kalau mobil tersebut baru selesai diperbaiki. Di mana hampir semua bagian mesin diganti dengan spare part yang baru. Ia pun mengaku mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. “Mesin mobil baru selesai diperbaiki. Dengan memakan biaya mencapai Rp 19 juta,” ujarnya.  (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here