Apel Tiga Pilar di Sumbawa, Tekan Covid dan Sukseskan Kampung Sehat

Wabup Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, saat memimpin apel tiga pilar di Kabupaten Sumbawa, Selasa, 14 Juli 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Kapolres Sumbawa AKBP. Widy Saputra, S.IK dan Dandim 1607 Sumbawa Letkol. Inf. Syamsul Huda, SE., M.Sc memimpin Apel Besar Tiga Pilar. Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Dan menyukseskan Lomba Kampung Sehat NTB 2020 di Kantor Bupati, Selasa, 14 Juli 2020.

Wabup menyampaikan, apel pesar tiga pilar yang digelar hari ini pada dasarnya merupakan wujud komitmen dan kesiapan jajaran Polres Sumbawa bersama stakeholder terkait dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Skaligus mesukseskan lomba kampung sehat di wilayah Sumbawa.

Iklan

“Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Sumbawa beserta seluruh jajaran, semoga semua personel yang bertugas senantiasa siap siaga serta terlibat aktif dalam berbagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kab. Sumbawa,” ujar Wabup.

Dikatakan, sampai saat ini, kondisi di Sumbawa belum sepenuhnya terbebas dari wabah covid-19. Namun patut disyukuri karena sebagian besar kecamatan masih dinyatakan beresiko rendah atau zona kuning.  “Meski demikian, saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehingga masyarakat tetap produktif meski berada di tengah pandemi covid-19,” lanjut Wabup.

Untuk itu, Wabup meminta kepada gugus tugas penanganan covid-19 untuk tetap proaktif melakukan langkah-langkah penanganan. Terutama dengan memperketat pengawasan arus keluar masuk di gerbang barat dan juga gerbang timur.

Terkait dengan kegiatan lomba kampung sehat, disampaikan lomba kampung sehat ini memiliki misi sosial. Yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi covid-19. Program ini dikemas dalam bentuk lomba agar warga berlomba menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid-19 di NTB, termasuk di Sumbawa.  Dengan demikian, lomba kampung sehat ini diharapkan menjadi solusi, bukan hanya di bidang kesehatan, melainkan juga sosial ekonomi, pendidikan, dan keamanan.

Pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan juga pemerintah desa siap mendukung dan menyukseskan program ini. Untuk itu diharapkan dukungan dan sambutan yang antusias terhadap program kampung sehat ini.  “Mudah-mudahan pula kebiasaan baik masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah pandemi ini dapat terus diterapkan dan menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat kita di masa-masa mendatang,” tutup Wabup. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here