Antisipasi Klaster Perbankan, Polres Loteng Swab Antigen Nasabah Bank

Salah seorang nasabah bank menjalani tes swab oleh Personel Dokkes Polres Loteng, Senin, 31 Mei 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) menggelar tes swab antigen secara acak di kalangan nasabah perbankan di salah satu bank di Kota Praya, Senin, 31 Mei 2021. Langkah tersebut dilakukan aparat kepolisian sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster perbankan. Mengingat, belakangan sejumlah bank di Kota Praya khususnya cukup ramai dikunjungi masyarakat untuk mencairkan bantuan dari pemerintah.

“Pelaksanaan swab antigen ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Loteng, khususnya yang dari klaster perbankan,” sebut Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK., kepada wartawan. Menurutnya, penyebaran Covid-19 di daerah ini masih berada pada level mengkhawatirkan.

Iklan

Terbukti, Loteng sampai saat ini masih masih menyandang status zona oranye penyebaran Covid-19, sehingga upaya-upaya antisipasi dan pencegahan harus terus dilakukan. Bahkan harus lebih intens dan gencar dari sebelum-sebelumnya supaya penyebaran Covid-19 di Loteng bisa dicegah semaksimal mungkin.

“Tidak ada cara lain, kita harus terus dan tetap gencarkan sosialisasi serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kita ini. Dan, pelaksanaan tes swab antigen ini bagian dari salah satu upaya itu,” tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya menggelar tes swab antigen secara acak di kantor BNI Cabang Praya. Tidak menutup kemungkinan di bank-bank lainnya di daerah ini, karena tes swab antigen secara acak tersebut akan terus dilakukan secara berkala. Untuk mengetahui sudah sampai mana penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Pada kesempatan aparat kepolisian juga tetap mengingatkan kepada para nasabah bank supaya tetap disiplin menjalankan protokol Covid-19. Minimal dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan massa. Karena itu salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional