Antisipasi Corona Gelombang Kedua, PLN UIP Nusra Distribusikan Bantuan Tahap Empat ke RSUD NTB

Penyerahan bantuan tahap empat PLN UIP Nusra kepada RSUD NTB untuk membantu penanganan covid-19 di Nusa Tenggara Barat. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB)-Gelombang kedua serangan virus corona tengah dikhawatirkan. Selain masyarakat diminta tetap mengutamakan protokol kesehatan, ujung tombak penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit juga harus terus dikuatkan.

Untuk itu, PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara (Nusra) untuk ke empat kalinya mendistribusikan bantuan APD dalam rangka mensupport para tenaga medis, khususnya di rumah sakit rujukan utama pasien covid, RSUD Provinsi NTB.

Bantuan untuk ke empat kali ini diserahkan oleh tim PLN UIP Nusra, Senin, 21 Desember 2020. Mewakili General Manajer PLN UIP Nusra adalah Bondan Gustaman, Manager Komunikasi PLN UIP Nusra didampingi Lalu Irlan Jayadi. Bantuan diserahkan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 RSUD Provinsi NTB, dr. Nyoman Wijaya Kusuma.

Jenis bantuan yang didistribusikan di antaranya, 300 pcs pakaian Hazmat, 300 pcs masker N95 3M, 300 pcs kacamata medis,6 box sarung tangan medis, dan 12 box sarung sepatu medis.
Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 RSUD Provinsi NTB, dr. Nyoman Wijaya Kusuma saat menerima bantuan ini menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan dukungan terus menerus dari PLN UIP Nusra. Sejak pandemi Corona bulan Maret dan puncaknya Juni-Juli 2020, sebetulnya penanganan corona di NTB cukup menggembirakan sejak November karena trennya melandai. Namun di Desember 2020 ini, terjadi kecenderungan peningkatan kasus corona.

“Kebutuhan APD tentunya meningkat kalau terjadi peningkatan kasus. Tentu kami juga akan memodifikasi lagi ruang-ruang penanganan. Karena itu, kami menyampaikan terima kasih. Dan berharap yang lain-lain juga mengikuti apa yang dilakukan oleh PLN UIP Nusra,” ujarnya.

Donasi ini menurutnya sangat banyak membantu petugas medis dan rumah sakit dalam penanganan Covid-19. Apalagi di akhir tahun, kegiatan belanja sangat dibatasi. Karena itulah, dukungan instansi-instansi lain sangat dihargai.
Sementara itu, Bondan Gustaman mengatakan, PLN UIP Nusra tetap berperan aktif dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam melakukan penanganan pandemic Covid-19.

“Bantuan dari PLN kami harapkan bisa membantu dan menjadi penyemangat tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19 untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
Sebelumnya, secara bertahap PLN UIP Nusra menyalurkan program bantuan PLN Peduli dan CSR (Corporate Sosial Responsibility) adalah program yang diturunkan oleh PLN pusat untuk terus membantu Satgas Covid-19, khususnya di Provinsi NTB. “Insya Allah akan tetap kami komunikasi untuk membantu berikutnya,” demikian Bondan.(bul)