Angkat Tradisi Lokal

H. Rumaksi Sjamsuddin.(Suara NTB/Ist)

WAKIL Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi Sjamsuddin mengingatkan agar pelaku usaha salon dan tata rias di Lotim ini memasukkan identitas lokal. Disarankan para pelaku seni tata rias yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Salon (APS) Lombok Timur (Lotim) ini memiliki kreativitas sendiri.

Hal ini disampaikan Wabup. H. Rumaksi Sjamsuddin saat melantik pengurus APS Lotim, Senin, 28 Desember 2020.

Wabup memberikan apresiasi kepada para pengusaha salon yang ada di Lotim. Dinilai usaha salon dan tata rias ini turut membuka lapangan kerja. “Usaha salon ini juga mendukung usaha pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Lotim,” sebutnya.

Setiap anggota disarankan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing. Selain itu, ujarnya, terus bertukar informasi dan pengetahuan tentang dunia salon dan tata rias yang mengacu pada tren global maupun lokal.

Wabup juga mendorong APS menjalin kerja sama dengan organisasi lainnya. Dorong pengembangan sektor usaha kreatif. Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), masyarakat dituntut untuk kreatif dan inovatif.

Anggota APS diminta segera melakukan penyesuaikan kembali dengan kebiasaan baru. Tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sengan ketat demi keselamatan pekerja maupun masyarakat yang dilayani. (rus)