Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Mataram

Mataram (suarantb.com) – Akibat angin kencang yang menerjang NTB,  sejumlah pohon di Kota Mataram tumbang, Selasa, 7 Februari 2017.  Rata-rata pohon yang tumbang menutupi sejumlah ruas jalan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram pun turun tangan menyingkirkan pohon tumbang yang berada di sejumlah titik itu.

Kepala Pelaksana  BPBD Kota Mataram, Dedi Supriyadi menyebutkan hingga siang tadi sedikitnya delapan pohon yang tumbang.

Iklan

Lokasinya terpantau  di Jalan  Lingkar Selatan, persis di depan SMKN 9 Mataram, kemudian  di depan Kantor Camat Cakranegara. Titik lainnya di depan Islamic Center (IC), termasuk di depan SDN 23 Mataram.

Selain di sejumlah lokasi tadi, berdasarkan pendataan tim BPBD Kota Mataram,  pohon tumbang juga di depan TK Internasional, di belakang gedung Al-Ikhsan Ampenan, di depan Kantor Lurah Karang Pule dan di depan lapangan sepak bola Babakan.

“Upaya yang dilakukan tim BPBD Kota Mataram, memotong batang dan ranting pohon, sehingga mudah dipindahkan,” kata Dedi Supriyadi.

Batang pohon yang dipotong, kemudian diangkut ke kantornya. Setelah pembersihan lokasi pohon tumbang itu, arus lalulintas kembali normal. BPBD mengimbau masyarakat Kota Mataram agar hati-hati saat berada di luar rumah.  Bagi anak-anak sekolah yang hendak menunggu jemputan, dihimbau agar tidak berada di bawah pohon.

“Menghimbau masyarakat Kota Mataram agar berhati hati bila berada di luar rumah, terutama adik-adik siswa siswi yang menunggu jemputan di sekolah masing-masing,” seru  Dedi Supriyadi. (dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here