Anggota PAW DPRD Bima Dilantik

Bima (Suara NTB) – Anggota Pengganti Antarwaktu (PAW) DPRD Bima kembali dilantik. Sebelumnya Sakura H. Abidin dilantik menggantikan Samsul M. Nor. Kali ini, Hj. Nurhayati A. Rahman, SE, M.Si diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima, periode 2014-2019 di ruang sidang utama DPRD setempat, Rabu, 24 Mei 2017.

Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Bima PAW tersebut, dipimpin Ketua DPRD dan dua pimpinan Dewan, H. Muhammad dan Drs. H. Syamsuddin. Serta dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer M. Noer, seluruh anggota DPRD dan para Kepala SKPD.

Iklan

Hj. Nurhayati yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bima ini dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Masdin Idris.

Sebelum proses pelantikan, Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Ir. Indra Jaya membacakan SK Gubernur NTB terkait PAW tersebut. Indra mengatakan proses, tahapan dan mekanisme PAW telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yakni mulai dari pengusulan yang dilakukan Parpol hingga adanya SK Gubernur NTB,” katanya.

Sementara Ketua DPRD kabupaten Bima, Murni Suciyanti mengatakan, dalam periodesasi ini, sudah tiga kali terjadi PAW terhadap anggota DPRD Kabupaten Bima. Yang pertama Azhar menggantikan Hj. Indah Dhamayanti Putri yang kini telah menjadi Bupati Bima.

“Sementara tahun 2017 ini, ada dua orang perempuan sekaligus. Yakni Sakura H. Abidin yang menggantikan Samsul M. Nor dan Hj. Nurhayati menggantikan Masdin Idris,” terangnya.

Murni menambahkan dan berharap penuh terhadap para anggota dewan yang baru saja di PAW tersebut untuk dapat menunjukkan pengabdiannya untuk kepentingan masyarakat dan daerah Kabupaten Bima. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here