Anggota Klub Motor Jadul Dagang 1 Kg Ganja

Tersangka RK diamankan beserta barang bukti 1 kg ganja di Mapolda NTB usai ditangkap di Belencong, Midang, Gunungsari, Lombok Barat.(Suara NTB/Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Ganja seberat 1 Kg gagal beredar. Narkoba tersebut disita dari pria berinisial RK (47) dari sebuah rumah di BTN Belencong, Midang, Gunungsari, Lombok Barat. peredarannya diduga melibatkan anggota klub motor jadul.

“Ganja baru diambil dari paket pengiriman. Ganja di dalam tas pinggang. Ada yang paket besar ada yang kecil-kecil,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dikonfirmasi Minggu, 5 Juli 2020.

Iklan

Penggerebekan yang dipimin Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB AKP Made Yogi Purusa Utama ini memang sudah lama mengintai RK. RK sudah terpantau membawa tas berisi ganja. Begitu sampai di dalam rumah, RK langsung diamankan.

Dari penggeledahan badan tidak ditemukan narkoba. Tetapi baru ditemukan di dalam tas pinggang. Tas pinggang itu baru saja diletakkan RK. Diduga barang baru diambil. “Ganja dipesan dari temannya di Bandung. Sesama pemain motor. Dia ini anggota klub motor jadul,” kata Artanto.

Selain daun ganja, disita juga kertas rokok, buku tabungan, plastik klip, ponsel pintar, dan uang tunai Rp3,45 juta. Untuk penyelidikan selanjutnya, tersangka RK ini juga akan ditelusuri harta kekayaannya. “Tentu kita pertimbangkan pakai TPPU (tindak pidana pencucian uang),” imbuhnya.

Sementara ini, RK dijerat dengan pasal 114 dan pasal 111 UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Ancaman pidananya penjara paling lama 12 tahun dan denda maksimal Rp8 miliar. (why)

  Maling Ponsel Spesialis Masjid Ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here