Anggota DPRD NTB Ikut Aksi 212

Mataram (suarantb.com) – Hari ini, 2 Desember 2016 menjadi catatan sejarah bagaimana banyak kalangan masyarakat yang hadir langsung ke Jakarta guna mengikuti aksi bela Islam III atau aksi 212. Tak terkecuali dari kalangan anggota DPRD NTB. Mereka bahkan rela menginap di Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut.

Di antaranya, anggota Komisi I DPRD NTB, H. Iwan Surambian. Kepada suarantb.com, Politisi PKS asal Lotim ini mengaku mengikuti aksi bela Islam III terkait dengan dugaan penistaan  agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Iklan

Mengenai jumlah peserta aksi 212, Iwan menyampaikan tidak bisa memberikan keterangan pasti mengenai jumlah peserta yang ikut aksi tersebut. Namun, dari pantauan yang dilakukan Iwan pada pukul 08.00 WIB ketika berada di hotel tempatnya menginap berjarak 2,5 km menuju Monas, jalan tersebut sudah penuh sesak dengan peserta yang menghadiri aksi Bela Islam III.

“Tiang (saya) berangkat jam 08.00 pagi ke Monas. Namun dari hotel tempat menginap, 2,5 km  sudah penuh dengan jemaah,” tandasnya.
Aksi bela Islam III merupakan aksi lanjutan dari aksi bela Islam II 4 November 2016 lalu. Namun, yang membedakan aksi bela Islam III dengan bela Islam II adalah peserta tidak lagi melakukan demonstrasi. Melainkan melakukan kegiatan ibadah dan do’a bersama di kawasan  Monas sebagai pusat kegiatan. (ast)

  Habib Rizieq Juga Direncanakan Gelar Tabliq Akbar di Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here