Anggota DPRD Kota Mataram Positif Covid-19

(Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay)

Mataram (Suara NTB) – Salah seorang anggota DPRD Kota Mataram, HT, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Tim Gugus Tugas Kota Mataram akan menelusuri kontak erat pasien.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, dr. H. Lalu Herman Mahaputra yang dikonfirmasi, Senin, 27 April 2020, memastikan bahwa yang bersangkutan terinfeksi. “Iya, hasil swab, HT anggota Dewan, positif,” kata Jack.

Iklan

HT memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari hasil tes cepat virus corona atau rapid test menunjukan yang bersangkutan reaktif, sehingga diminta untuk pemeriksaan kesehatan atau swab.

Jack menambahkan, tim gugus tugas rencananya akan menjemput HT di kediamannya di Kelurahan Monjok. “Malam ini akan kita jemput di rumahnya,” jawabnya. Penelurusan akan dilakukan terhadap rekan interaksi pasien. Diketahui, pasien juga rutin menjalani kegiatan keagamaan.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPRD Kota Mataram, Lalu Aria Dharma membenarkan bahwa satu anggota Dewan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Informasinya memang shahih. Tapi kita masih menunggu rilis resmi,” jawab Aria.

Aria menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Kota Mataram melakukan rapid test terhadap 40 anggota Dewan. Akan tetapi, 22 orang perwakilan rakyat menjalani pemeriksaan dan 18 lainnya absen. Dari hasil rapid test, HT menunjukan reaktif.

Pihaknya menyarankan untuk swab ke rumah sakit. Namun yang bersangkutan memilih pemeriksaan kesehatan atau swab di Rumah Sakit Universitas Mataram. “Dari rapid test memang reaktif,” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi, seluruh ruangan dan mushala gedung DPRD di Jalan Lingkar Selatan, akan disemprot cairan disinfektan. Selain itu, seluruh pegawai juga akan menjalani pemeriksaan cepat. Pemeriksaan kesehatan pegawai akan dikoordinasikan dengan RSUD Kota Mataram, untuk mengatur teknisnya.

Aria juga mengharapkan, 18 wakil rakyat yang belum menjalani pemeriksaan kesehatan diharapkan ikut serta demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Saya sudah lapor ke Pak Ketua. Besok (hari ini,red) mulai jam 10.00 Wita seluruh ruangan akan kita semprot. Dan, 150-an pegawai sekretariat baik ASN dan honor kita rapid test,” demikian kata dia. (cem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here