Anggota DPRD Bagikan 1.500 Paket Sembako untuk Anak Yatim

Anggota DPRD Lobar H. L. Muhammad Ismail menyerahkan bantuan sembako kepada jompo dan anak yatim. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Jelang Hari Raya Idul Fitri, anggota DPRD Lobar dari PDIP dikoordinatori Ketua DPC PDIP Lobar H. L. Muhammad Ismail memberikan bantuan paket sembako bagi para lanjut usia (Lansia) dan anak yatim. Selain itu, sembako juga diberikan kepada para pengurus partai dari pengurus cabang hingga ranting.

“Alhamdulillah ada 1.500 paket sembako yang kami salurkan. Melalui bantuan paket sembako ini kami ingin berbagi dan meringankan beban sesama,” kata anggota DPRD Dapil Gerung-Kuripan H. L Muhammad Ismail, Sabtu, 9 Mei 2021.

Iklan

Paket sembako berisi beras 5 kilogram, sarung, minyak goreng, gula dan mi instan. Bantuan sembako ini diberikan  kepada para lansia dan anak yatim yang ada di Desa Taman Ayu.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada sejumlah pengurus partai di tingkat cabang dan ranting yang berasal dari berbagai desa. Sumbangan paket sembako ini bersumber dari anggaran yang dikumpulkan fraksi anggota dewan, kas DPC PDIP Lobar dan dana pribadi H. L. Muhammad Ismail.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini dirasakan sangat penting dilakukan khususnya jelang Lebaran. “Terlebih di kalangan umat Muslim. Karena di bulan Ramadhan ini sangat dianjurkan untuk bersedekah,” jelasnya.

Kegiatan dirangkai dengan buka puasa bersama dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Lobar.

H. L. Muhammad Ismail mengatakan kegiatan ini dilakukan rutin dua kali dalam setahun. Selain di Bulan Ramadhan bantuan sembako juga diberikan saat hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. “Mudahan masyarakat bisa terbantu. Khususnya lansia dan anak yatim dengan sedikit bantuan paket sembako ini,” harapnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional