Anggota Dewan Ini Diduga Asyik Main HP Saat Dengar Pendapat Soal Sri Rabitah

Mataram (Suara NTB) – Pemandangan kurang mengenakkan terlihat saat digelarnya rapat dengar pendapat terkait kasus Sri Rabitah di DPRD NTB, Senin, 13 Maret 2017.

Saat sejumlah tim kuasa hukum Sri Rabitah sedang serius memaparkan seputar penderitaan Sri Rabitah yang menjadi korban dugaan penjualan organ manusia, anggota DPRD NTB dari Dapil Lotim, Hj. Surya Hartin justru terlihat asyik memainkan ponselnya. Perilaku Surya Hartin ini rupanya tak luput dari kamera awak media yang tengah meliput dengar pendapat tersebut.

Iklan

Perilaku Surya Hartin ini tak urung memantik kemarahan sejumlah aktivis yang tergabung dalam tim kuasa hukum Rabitah.

Endang Susilowati, salah seorang yang hadir dalam dengar pendapat tersebut mengungkapkan kekecewannya terhadap Surya Hartin. Ia menilai, jika demikian adanya, kehadiran wakil rakyat dari Lotim ini menjadi tidak bermanfaat.

“Tidak ada gunanya hadir. Tidak memberikan kontribusi pemikiran. Padahal dia perempuan. Tidak memiliki sensitivitas terhadap persoalan perempuan,” ujar Endang.

Endang menegaskan, Rabitah adalah sosok seorang ibu yang sedang memiliki anak yang sedang menyusui. TKW asal KLU ini mengalami persoalan serius yang membuat dirinya sekarang dalam kondisi koma. Karenanya, Endang menilai sangat tidak terhormat jika ada Anggota DPRD NTB yang menyikapi dengar pendapat terkait Sri Rabitah dengan perilaku yang demikian. “Memalukan sebagai anggota dewan…wakil rakyat miskin dan menjadi korban perdagangan orang,” imbuh Endang.

Endang rupanya juga telah memperhatikan sikap Surya Hartin yang terlambat hadir dan masuk dalam ruang dengar pendapat tersebut. “Caranya masuk ruangan yang terlambat dengan gaya kipas-kipas tangannya, tanpa ucapan salam, saya sudah tidak tertarik. Eh, ternyata main game,” sindir Endang.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Surya Hartin membantah jika dirinya tengah bermain game saat rapat dengar pendapat berlangsung. “Saya menerima kiriman gambar dari suami saya. Itu yang saya buka,” terangnya kepada suarantb.com.

Politisi dari Partai Nasdem ini menegaskan bahwa tidak mungkin dirinya bersikap demikian di dalam sebuah kegiatan yang semacam itu. “Tidak. Masak saya di depan banyak orang begitu,” pungkasnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here