Anggota Brimob Polda NTB Tuntaskan Tugas Jaga Perdamaian Sudan

Mataram (Suara NTB) – Iptu Fathoni disambut hangat Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, Senin, 27 Maret 2017. Panit I Subden 2 Den Gegana Satbrimob Polda NTB itu menuntaskan tugasnya dalam misi perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

Ia adalah salah satu anggota kontingen Garuda Bhayangkara (Garbha) II Formed Police Unit (FPU) Indonesia 8 yang ditugaskan bergabung dengan United Nations Mission in Sudan (UNAMID) di Darfur, Sudan.

Iklan

Atas kinerjanya menuntaskan misi perdamaian PBB itu, ia dihadiahi penghargaan dalam sebuah upacara singkat di Gedung Utama Mapolda NTB.

Firli dalam sambutannya berharap personel lain dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Manfaatkan kesempatan penugasan-penugasan seperti itu dengan cara mempersiapkan diri melalui pelatihan-pelatihan dan kursus,” kata Kapolda seperti dikutip Kabid Humas, AKBP Tri Budi Pangastuti dalam keterangannya kepada Suara NTB.

PBB memulai misi perdamaian sejak 2007 setelah perang saudara di Sudan yang memuncak pada 2003 silam. Polri kini tengah mempersiapkan FPU Indonesia 10 untuk penugasan kembali ke Sudan tahun ini. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here