Anggaran Rapat di Hotel DPRD Loteng Dihapus

Ilustrasi

Praya (Suara NTB) – Mulai tahun 2019 ini seluruh kegiatan rapat-rapat terutama rapat pembahasan anggaran oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) tidak lagi diselenggarakan di hotel. Pasalnya, anggaran rapat di hotel tahun ini sudah dihapus seluruhnya. Alasannya, semua kegiatan nantinya akan dipusatkan pelaksanaannya di gedung DPRD Loteng yang baru.

Sekretaris DPRD Loteng, R. Mulyatno Junaidi, saat ditemui Suara NTB, di ruang kerjanya, Rabu,  2 Januari 2019 menegaskan langkah penghapusan anggaran rapat di hotel sebagai salah satu upaya penghematan anggaran daerah. Tidak hanya itu, ujarnya, merupakan salah satu upaya mengoptimalkan keberadaan gedung DPRD Loteng yang baru.

Iklan

‘’Karena sayang kalau kemudian gedung yang dibangun dengan biaya yang tidak sedikit, justru tidak dioptimalkan fungsinya,’’ ujarnya.

Supaya gedung yang baru, ujarnya, benar-benar nyaman dan representatif untuk rapat-rapat besar, interior ruang rapat yang ada bakal ditata sebagus mungkin. Bahkan bila perlu penataan dan layanannya yang ada layaknya hotel berbintang, karena itu berkaitan dengan prestise daerah.

“Nanti ketika ada kunjungan dari anggota Dewan dari daerah lain, kita juga tidak merasa canggung. Paling tidak ada kebanggaan bagi daerah,” terangnya, seraya menambahkan, anggaran penataan interior ruang rapat sendiri sudah disiapkan pada APBD Loteng tahun 2019 ini. (kir)