Anggaran Pembinaan Parpol di Sumbawa Rp 1,07 Miliar

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemda telah telah mengalokasikan bantuan anggaran untuk partai politik (parpol) di Sumbawa tahun 2017. Anggaran yang dialokasikan melalui APBD ini sekitar Rp 1,07 miliar lebih.

Sekretaris BPKAD Sumbawa melalui Kabid Perbendaharaan, Didi Hermansyah belum lama ini menyebutkan, anggaran sebesar itu diperuntukkan terhadap 11 partai. Yakni Partai Nasdem, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, PBB, dan PKPI. Bantuan parpol ini sudah ada yang mengatur.

Iklan

Diawali dengan penganggaran berdasarkan peraturan perundang-undangan. Setelah dianggarkan ada proses pengeluaran. Tentunya dalam proses pengeluaran ada persyaratan-persyaratan untuk bisa dicairkan. “Anggaran sudah dialokasikan Rp 1.070.611.756,40” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini belum ada pencairan mengenai anggaran partai politik ini. Mengenai kapan waktunya bervariasi tergantung partai politik itu sendiri. Dimana ada persyaratan-persyaratan terhadap pencairannya. Salah satunya ketika sudah diaudit oleh BPK. Kalau belum ada audit belum bisa dilakukan pencairan.

Sementara terhadap kelengkapan sendiri ada banyak. Ia tidak bisa menghafal secara pasti. “Mengenai dana parpol ini ada instansi terkait sebagai leading sector yakni Kesbangpoldagri,” tukasnya. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here