Anggaran Pembenahan GOR Selaparang Diusulkan Rp15 Miliar

Selong (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tahun 2019 mendatang kembali akan melakukan pembenahan terhadap Gelanggang Olahraraga (GOR) Selaparang Selong. Dalam pembenahan kali ini, Dispora Lotim mengusulkan anggaran sebesar Rp15 miliar ke pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dispora Lotim, Drs. M. Zaini, anggaran Rp15 miliar yang diusulkan dihajatkan untuk pembuatan lapangan sebanyak 6 jenis lapangan. Di antaranya lapangan bola voli, lapangan basket, tenis lapangan, futsal, bulu tangkis dan tenis meja.

Iklan

‘’Adapun syarat untuk pembangunan sejumlah fasilitas tersebut yakni dua hektare, sehingga lahan yang memenuhi persyaratan itu di GOR Selaparang Selong dengan sumber anggaran dari APBN,’’ ujarnya, Kamis, 7 Juni 2018.

Zaini menambahkan, saat ini berkas persyaratannya dalam usulan pembenahan GOR Selaparang Selong sudah dikirim disertai dengan komitmen kepala daerah dan DPRD Lotim.

“Dengan adanya semua fasilitas di GOR Selaparang Selong, nanti untuk satuan pendidikan pemanfaatannya dan tidak boleh disewakan,”terangnya.

Ditegaskan Zaini, langkah pembenahan terhadap fasilitas olahraga untuk mendukung kemajuan prestasi di Kabupaten Lotim, sehingga ke depan Kabupaten Lotim menjadi daerah yang melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu bersaing hingga ke kancah nasional. (yon)