Angga Yunanda, Pemain “Mermaid in Love” Kunjungi Wawali Kota Mataram

Mataram (suarantb.com) – Siapa yang tak kenal dengan si ganteng Erick dalam sinetron Mermaid in Love? Artis remaja dengan nama asli Angga Aldi Yunanda yang baru-baru ini naik daun berkat aktingnya di sinetron remaja tersebut secara mengejutkan muncul di Kantor Walikota Mataram, Selasa, 25 Oktober 2016 siang. Kedatangannya khusus untuk bersilaturahmi dengan Wakil Walikota (Wawali) Mataram, H. Mohan Roliskana sebelum kembali ke Jakarta untuk melanjutkan persiapan sinetron Mermaid in Love 2.

Remaja asal Lingsar, Lombok Barat ini merasa bangga atas dukungan Pemkot Mataram terhadap kariernya di dunia hiburan tanah air. Ia mengaku berkat dukungan Pemkot Mataram, ia berhasil masuk nominasi aktor terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Award 2016, bersaing dengan aktor senior lainnya.

Iklan

Ia mengatakan kunjungannya tersebut sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Mataram.

“Aku datang untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Mataram yang sudah dukung aku,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, remaja kelahiran 16 Mei 2000 tersebut mengaku banyak mendapat wejangan dari Wawali. Ia dipesan agar tetap berhati-hati dalam pergaulan ibukota dan jangan sampai meninggalkan salat.

“Di Jakarta kan lumayan beda dengan Lombok, jadi harus dijaga juga, misalnya teman bermainnya siapa,” paparnya.

Sebagai artis asal Lombok, Angga mengaku tak pernah lupa memperkenalkan daerah asalnya di tingkat nasional. Ia memulai membuat video blog (vlog) tentang objek wisata di Lombok yang kemudian diunggah di akun Youtubenya. Dengan itu ia berharap Lombok bisa semakin banyak dikenal dan didatangi wisatawan.

Angga memulai kariernya dengan mengikuti kompetisi model di Lombok. Ia mulai main sinetron pada 2015. Di awal meniti karier di ibukota, tak jarang ia mendapatkan penilaian negatif di dunia akting. Sebab ia berasal dari daerah dan kemampuan aktingnya masih sangat minim. Namun berkat pengalaman di lokasi syuting dan bantuan kru, akhirnya Angga kini sudah bisa membintangi dua judul sinetron.

“Bisa membintangi dua judul sinetron dan dapat nominasi itu sudah lumayan hebat lah menurut aku di awal-awal karier,” katanya.

Pandangan-pandangan miring dari beberapa orang menurutnya merupakan sebuah tantangan bagi anak daerah seperti dirinya. Namun ia tidak pernah pesimis dan tetap berusaha melakukan yang terbaik. Menurutnya, anak daerah memiliki potensi yang tidak kalah hebat dari aktor ibukota. (rdi)