Andrian Tak Bisa Diremehkan

Andrian. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pelari 400 meter gawang putra NTB, Andrian tak bisa diremehkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Peraih medali emas PON XIX di Jawa Barat (Jabar) ini dinilai masih punya harapan untuk meriah medali emas di ajang pesta puncak multi event olahraga nasional nanti.

Pelatih Atletik NTB, I Gusti Bagus Wirasantana yang ditemui  Suara NTB di Sekretariat KONI NTB, Jumat, 3 September 2021 mengatakan dirinya masih optimis dengan kemampuan Andrian. Ia sangat tidak setuju bila ada pihak yang meremehkan kemampuan  atlet asal Kabupaten Bima itu.

Iklan

“Kita harus berbicara data. Menurut saya Andrian masih punya peluang meraih medali emas, karena pesaing Andrian hanya satu orang saja yakni atlet dari Jabar. Sekarang hanya tinggal menunggu keberuntungan saja,” jelasnya.

Menurut Bagus, bila dilihat dari catatan waktu terbaik di kancah nasional memang catatan waktu Andrian belum dapat menyaingi atlet nasional asal Jawa Barat (Jabar), Halomoan Edwin Binsar yang saat ini memegang rekornas lari 400 meter gawang putra.

Diakui Bagus, Halomoan telah mencatat waktu terbaik 50 sekian detik. Sementara catatan waktu  terbaik Andrian 51,51 detik saat menjuarai PON XIX di Jabar tahun 2016.” Catatan waktu terbaik Andrian 51.51 detik, sementara Halomoan sudah menembus limit 50 detik. Tidak begitu jauh bedanya,” jelas Bagus.

Halomoan boleh saja menjadi atlet terbaik nasional saat ini, namun demikian kata Bagus Andrian masih punya kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya dengan sisa waktu satu bulan lagi.

Menurut Bagus, catatan waktu Halomoan dengan Andrian tidak begitu jauh, mereka beda selisih satu detik saja. Bagi Bagus kekurangan Andrian masih bisa dibenahi lewat program latihan Pelatda PON NTB yang tengah berjalan saat ini.

“Andrian sudah banyak peningkatan dari segi catatan waktu. Saya yakin Andrian bisa tampil lebih baik di PON Papua. Tinggal keberuntungan saja, dan saya berharap Andrian bisa meraih medali emas,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, menurut informasi yang berkembang bahwa cabang olahraga atletik ditargetkan meraih lima medali emas di PON XX Papua tahun 2021. Target lima emas itu dari nomor 100 meter, 200 meter, estafet 4×100 meter, lompat jauh dan lompat jangkit. Sementara nomor 400 meter gawang tidak masuk dalam target medali emas PON namun diharapkan dapat meraih medali emas. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional