Amtenar Garap Album Baru

Mataram (Suara NTB) – Proses penggarapan album terbaru grup band Amtenar belum rampung. Album kelima berjudul ‘Oya’ ini, rencananya akan dirilis Bulan September tahun lalu. Rencana mereka meleset, album yang akan memuat sembilan lagu tersebut, dipastikan dapat dirilis tahun 2017 ini.

Manajer grup band bernafas reggae asal Lombok ini, Novee Navhan menjelaskan, semua lagu baru yang diciptakan Amtenar akan dilengkapi dengan video klip. Sampai saat ini, delapan lagu sudah masuk dapur rekaman.

Iklan

“Tinggal satu lagu lagi. Insya Allah tahun ini selesai dan siap dirilis. Rencananya memang semua lagu di album kelima ini akan dibuatkan klip,” jelas manajernya, Selasa, 16 Mei 2017.

Salah satu lagu baru yang sudah terekam, akan dibawakan saat manggung di Hotel Loligo, Batulayar, akhir pekan ini. Amtenar diundang sebagai bintang tamu dalam acara “Closing Party Loligo Hotel & Pub” Jumat malam nanti.

“Salah satu lagu, pasti dibawakan. Kalau memang jadi mereka tampil di sana,” katanya. Album yang digarap selama tahun 2016 ini, rencananya akan dirilis pada September tahun lalu. Igor, salah satu personel grup band tersebut mengungkapkan bahwa dalam album tersebut, terdapat satu lagu yang bernuansa ska. Musik ska, adalah genre yang berkembang sebagai varian warna musik Jamaika.

Grup band ini, berencana memproduksi musik berbau ska. Mereka melakukan itu, bukan berarti semata-mata meninggalkan reggae. Grup band ini, ingin mengeksplorasi secara lebih luas tentang khazanah musik-musik yang berkembang di Jamaika.

“Dalam album ini satu lagu ada yang bernuansa Ska. Amtenar berkiblat ke arah Jamaikan Musik, jadi tidak hanya Reggae saja, banyak genre musik yang berkembang di Jamaika,” kata Igor, usai manggung bulan Agustus tahun lalu di Taman Sangkareang, Mataram. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here