Amran Dilantik Jadi Kadis Dukcapil

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana melantik H. Amran M. Amin sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram, Rabu, 21 Juli 2021. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana melantikan H. Amran M. Amin sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram. Pengambilan sumpah jabatan tersebut setelah dikeluarkan rekomendasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pelantikan yang berlangsung di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Rabu, 21 Juli 2021 berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah tamu undangan dibatasi dan jarak duduk diatur.

Iklan

Walikota tidak memberikan banyak arahan pada pelantikan kali ini. Dia hanya berpesan kepada Kadis Dukcapil yang baru untuk memegang teguh amanah diemban, profesionalitas dalam bekerja serta menjunjung nilai loyalitas kepada pimpin. “Pak Amran saya minta bapak bekerja profesional dan loyalitas pada pimpinan,” pesan Mohan singkat.

Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri. Meskipun ada jeda, tetapi pelayanan harus ditingkatkan. Akselarasi diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pejabat baru juga harus menunjukkan performance tinggi dan berinovasi demi menunjang pelayanan publik yang berkualitas. “Kita minta untuk segera menyesuaikan diri saja. Karena ini pelayan publik jadi harus cepat beradaptasi,” ucapnya.

Diketahui, pengisian jabatan Dukcapil melalui proses seleksi yang langsung dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Pemkot Mataram mengusulkan tiga nama pada tahap seleksi tersebut. Yakni, Kepala Dinas Perdagangan, H. Amran M. Amin dan dua orang staf ahli Setda Kota Mataram, yaitu Moh. Suryadi dan H. Syaekhul Islam.

Tiga peserta menjalani tes wawancara dan persentasi makalah pada Juni lalu. Kementerian Dalam Negeri memilih H. Amran M. Amin untuk dilantik mengisi jabatan yang ditinggalkan Chaerul Anwar karena memasuki purna tugas akhir Desember 2020 lalu. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional