Amman Mineral Serahkan Bantuan Sosial ke Sejumlah Panti Asuhan di Pulau Lombok

Zulkifli Fajariadi, Superintendent Public Affairs PT. AMNT (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada Hj. Niken Saptarini Widyawati Zilkifliemansyah, Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB (kelima dari kiri) untuk diserahkan ke empat Panti Asuhan di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (19/05).

Lombok Barat (Suara NTB) – Kasus positif COVID-19 masih terus berkembang di Indonesia, salah satunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kini berada di peringkat ke-11 dengan kasus positif terbanyak dari 34 provinsi. Pandemi COVID-19 membawa dampak negatif yang signifikan bagi kesehatan dan kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat.

Karenanya, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT), sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerahkan bantuan kepada anak yatim di sekitar wilayah operasinya. Sebanyak 1.000 paket sembako diserahkan oleh PT. AMNT secara bertahap ke sejumlah panti asuhan dan kelompok warga lain di Pulau Lombok.

Iklan

Paket sembako untuk anak yatim diserahkan kepada Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, yang kemudian mendistribusikan paket tersebut ke empat panti asuhan di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (19/05). Empat panti asuhan tersebut, antara lain Panti Asuhan Al-Ikhlas, Lembuak Narmada; Panti Asuhan Nurul Hikmah, Langko Duman; Panti Asuhan Asy Syifa, Tanak Tepong Presak Narmada; dan Panti Asuhan Qur’aniyah Batu Kuta Narmada.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Niken menegaskan bahwa perhatian kepada anak yatim tidak boleh berkurang dalam situasi apapun. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. AMNT yang tetap mengulurkan tangan di masa sulit pandemi COVID-19 ini. Semoga kunjungan dan donasi ini menjadi berkah Idul Fitri dan awal yang baik sebagai bentuk perhatian pihak swasta kepada masyarakat sekitar,” kata Hj. Niken.

Sementara itu, Superintendent Public Affairs PT. AMNT, Zulkifli Fajariadi, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan untuk membantu warga sekitar. “Kami memberikan bantuan ini untuk meringankan dampak sosial dan ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19. Agar kita bisa segera melalui pandemi ini, kami sebagai pihak swasta akan terus membantu pemerintah dengan mengambil peran aktif membantu masyarakat. Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan berkah Idul Fitri,” papar Zulkifli.

Sebelumnya, PT. AMNT juga telah menyerahkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD), vitamin, dan sabun cuci tangan kepada Pemerintah Provinsi NTB, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Timur. Sementara itu, bantuan APD dan sembako sebanyak 5.000 paket juga telah didistribusikan ke masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat serta 1.000 paket sembako ke masyarakat di Kabupaten Sumbawa. PT. AMNT juga merupakan anggota dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di KSB yang turut membantu dalam upaya pengerahan sumber daya daerah. PT. AMNT juga mendukung upaya sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui pembekalan kepada fasilitator, pembuatan materi publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta membangun tempat cuci tangan tambahan di sejumlah area publik di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here