Amin : Pilkada NTB akan Semakin Seru

Selong (Suara NTB) – Meski namanya disebut bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang, H. Muh. Amin, SH, MSi, mengaku belum terlalu memikirkannya. Saat ini, dirinya konsen menuntaskan tugasnya sebagai wakil gubernur  mendampingi Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

“Bukannya saya tidak mau berbicara poitik, tapi Pilkada masih jauh dan saya juga masih fokus pada penyelesaian tugas sebagai Wakil Gubernur NTB. Berbicara mengenai politik juga ada saat yang tepat,” ujarnya saat dikonfirmasi di Selong, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Iklan

Meski demikian, katanya, sebagai politikus tentu masalah politik akan tetap dibicarakan, terutama pada saat-saat tertentu. Selain itu, ujarnya, Pilkada NTB akan semakin seru, karena menurut sepengetahuannya akan banyak figur-figur yang bermunculan. Seperti Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Moch. Ali Bin Dachlan, menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan masuk dalam bursa calon Gubernur NTB mendatang.

Alasannya,  pengalamannya memimpin Lotim sangat memungkinkan Ali BD untuk maju di Pilkada NTB. “Nanti kan akan banyak calon tak terkecuali Pak Ali. Pak Ali ini kan senior saya dan sangat berpengalaman memimpin daerah,” sanjungnya.

Selain Ali BD, Amin juga menyebut nama Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Bupati Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT. Sementara untuk di Pulau Sumbawa, ada nama mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. KH. Zulkifli Muhadli, serta beberapa tokoh-tokoh lainnya.   “Ya banyaknya calon itu akan semakin seru, masyarakat lebih puas menentukan pilihan. Saya sendiri belum menentukan pilihan, namun tidak menutup kemungkinan juga,” jawabnya diplomatis. (yon)