Amin Bungkam, Kurtubi Angkat Bicara Soal Pilkada 2018

Mataram (suarantb.com) – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin akan turut bertarung dalam Pilkada NTB 2018 mendatang. Meski demikian, tiap dimintai komentar Amin selalu irit bicara. Bahkan terkesan merahasiakan langkah politik yang akan diambilnya.

Ditemui usai acara Musrenbang di Mataram, Kamis kemarin, 6 April 2017 Amin hanya mengumbar senyum sembari berlalu bersama TGB. Justru TGB yang berkomentar, “Kan sekarang Pak Amin sedang mendampingi saya sebagai Wagub.”

Iklan

Politisi Nasdem, H Kurtubi yang ditemui lokasi yang sama langsung menjadi buruan awak media. Ia pun menjelaskan alasan perihal sikap bungkam Wagub NTB itu.

“Jadi kebetulan Ketua DPW Nasdem NTB itu adalah Wagub aktif. Jadi beliau punya sikap yang sangat bijaksana untuk tidak terburu-buru. Sebab beliau masih aktif,” ungkapnya.

Posisi Amin diakui Kurtubi berbeda dengan sejumlah pejabat maupun politisi yang telah mendeklarasikan dirinya maju Pilkada 2018. “Kasusnya kan berbeda dengan parpol lain, karena ketua DPW kita ini wagub aktif. Jadi wanti-wanti agar tidak membikin masalah karena beliau masih aktif,” tambahnya.

Dalam perjalanannya nanti, Anggota DPR RI Dapil NTB mengatakan Nasdem akan buka suara siapa calon terbaik untuk berlaga di Pilkada 2018. Terkait apakah Amin akan diusung sebagai calon NTB 1 atau NTB 2 Kurtubi menyatakan itu bersifat dinamis. Akan disesuaikan dengan perkembangan dinamika politik yang terjadi di NTB.

Meski demikian, Nasdem intens melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain.

“Sekarang perbanyak komunikasi politik dengan tokoh-tokoh politik daerah. Nanti Pak Amin pada saatnya tentu akan berbicara kemana beliau mau maju, NTB 1 atau NTB 2. Istilahnya kan beliau adalah bapak kedua setelah TGB, peluang ada untuk NTB 1 dan NTB 2,” tandasnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here