Amin Belum Putuskan Maju Pada Pilgub 2018

Mataram (suarantb.com) – Mantan Politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si mengatakan dirinya belum memutuskan akan maju pada Pilgub 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Amin saat memberikan sambutan pada peresmian “Bale Pemilu” di kantor KPU NTB, Jumat, 16 September 2016.
“Kalau saya mau salat istikharah dulu. Belum memutuskan maju, banyak hal yang perlu diselesaikan,” kata Amin.
Menurut Wakil Gubernur NTB ini, dirinya masih belum memutuskan akan maju pada Pilgub 2018 lantaran masih banyak hal lain yang membutuhkan perhatian. Selain menyebut dirinya belum memutuskan maju pada Pilgub 2018 mendatang, dalam sambutan Wagub meminta KPU untuk terus menyiapkan fisik dan mental menjelang Pilkada 2018 mendatang.
Menurutnya, kesiapan fisik dan mental merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh penyelenggara Pemilu. “KPU harus kuat mental dan fisiknya. Karena akan banyak pasti nanti yang protes. Untuk itu harus kuat,” ujarnya.
KPU NTB membuat Bale Pemilu dengan harapan untuk meningkatkan partisipasi politik dan tersedianya ruang terbuka dengan konsep literasi guna memberikan penyadaran sehingga terbentuk watak masyarakat NTB dalam melaksanakan proses demokrasi. Dalam praktiknya, Bale Pemilu menyediakan akses seluas-luasnya kepada masyarakat NTB yang berminat dalam studi maupun pengkajian politik untuk mengakses informasi terkait Pemilu, baik skala regional NTB maupun nasional.
Beberapa waktu lalu, anggota Komisi II DPRD NTB, Raihan Anwar menyatakan Ketua DPW Partai Nasdem NTB itu akan diusung untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang. Ia bahkan menyebut Amin sebagai sosok yang memiliki posisi strategis untuk terpilih kembali menjadi kepala daerah.
“Orang yang posisinya tak sestrategis Pak Amin pun mau maju. Apalagi beliau yang saat ini menjabat sebagai Wagub,” terangnya. (ast)

 

Iklan