Amankan Nataru, Polres Dompu Kerahkan Ratusan Personel Gabungan

Kapolres Dompu, Syarif Hidayat, saat mengecek kesiapan personel gabungan pengamanan Nataru, Senin, 21 Desember 2020.(Suara NTB/Jun)

Dompu (Suara NTB) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), tingkat kerawanan kamtibmas di daerah cukup tinggi. Karenanya, ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, dikerahkan untuk pengamanan wilayah, terutama pada ruang publik seperti taman kota, terminal dan objek wisata.

Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH., S. IK., dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin-Rinjani di Lapangan Umum Setda Dompu, Senin, 21 Desember 2020 mengingatkan, dengan meningkatnya kerawanan kamtibmas menjelang natal dan malam pergantian tahun 2020, personel gabungan harus tetap siaga menghadapi segala kemungkinan.

Baik dari kejahatan curat, curas dan curanmor maupun tindakan kelompok radikal yang mengancam keselamatan masyarakat luas. “Tapi tentunya tetap mengedepankan fungsi persuasif dan preventif,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin-Rinjani, lanjutnya, merupakan agenda serentak jajaran Polda NTB di 10 Kabupaten/Kota. Tujuannya, tidak lain memastikan momen tahunan tersebut berjalan kondusif.

Selain ratusan personel polri, termasuk Brimob Batalyon B Kompi C pelopor Dompu, jajaran TNI bersama instansi terkait turut terlibat aktif, seperti misalnya Satuan Pol PP, Senkom, Dishub dan Orari. Mereka akan fokus mengamankan sejumlah titik rawan atau yang menjadi pusat kerumunan warga, seperti taman kota, pusat wisata, terminal dan tempat ibadah.

“Karena operasi dalakukan di semua wilayah, kami juga meminta dukungan semua pihak untuk menajaga kondusifitas wilayah agar operasi ini berjalan sukses,” harapnya. (jun)