Amankan MTQ Nasional, Polda NTB Terjunkan 2.465 Personil

Mataram (suarantb.com) – Polda NTB menerjunkan 2.465 personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26. Jumlah personil sebanyak itu  rencananya akan diturunkan pada semua lokasi kegiatan MTQ, bandara, terminal sampai tempat penginapan tamu, baik kafilah maupun tamu VVIP.

Hal tersebut dikatakan Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Kamis, 28 Juli 2016. “Kita telah setting semua, dari mulai kedatangan dari bandara sampai penginapan tetap kita pantau. Termasuk juga rangkaian-rangkaian acara kita kawal jalannya kemana,” ujarnya.

Iklan

Khusus di Kota Mataram kata Umar, ada delapan titik yang diamankan. Kemudian titik titik lainnya tersebar di Lombok Barat dan Lombok Tengah sudah menjadi prioritas pengamanan bagi Polda NTB.

Selain itu, pada saat kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo,  Polda akan melakukan operasi Waskita dengan TNI-AD. “Kami akan tunduk disana (arena utama), begitu beliau pergi kami akan pergi ke tempat kami beroperasi,” tambahnya.

Umar menambahkan, sejak Rabu, 27 Juli 2016, para tamu sudah ada yang datang, sementara untuk tamu VVIP belum ada. Ia  memastikan pada arena utama MTQ nasional di Islamic Center harus tetap steril.

Umar berharap masyarakat perlu bersabar apabila ada kemacetan dan pengalihan lalu lintas. “Itu semua demi melayani tamu Allah,” katanya.

Sebagai tuan rumah, ia mengajak masyarakat NTB memberikan pelayanan dengan baik, sopan dan ramah. Ia menyebut, MTQ Nasional merupakan kegiatan yang langka dan bernuansa agamis. “Kita sebagai tuan rumah mari kita layani tamu  dengan sebaik baiknya dengan megah, sopan dan ramah,” pungkasnya. (ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here