Ali BD Yakin Gubernur akan Fokus Bangun Ekonomi

Moch Ali BIin Dachlan (Suara NTB/rus)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah disebut Rektor Universitas Gunung Rinjani (UGR) yang juga mantan Bupati Lombok Timur (Lotim),  Dr. H. Moch Ali BIin Dachlan merupakan ahli ekonomi. Mantan Calon Gubernur NTB yang akrab di sapa Ali BD ini meyakini Gubernur NTB akan fokus dalam pembangunan ekonomi NTB.

Ali BD alias Amaq Asrul ini percaya gubernur yang sekarang sangat memahami persoalan ekonomi. Bukan berarti  gubernur sebelumnya, tidak memahami persoalan ekonomi. Harus diakui bahwa Gubernur Dr.Zul bidang keahliannya sekarang lebih menonjolkan ekonomi sesuai dengan kebutuhan daerah.

Iklan

Keahlian di bidang ekonomi yang dimiliki Gubernur NTB saat ini diharapkan hasilnya akan sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi NTB. Di mana, alasan terbesarnya karena Provinsi NTB sebut Ali BD merupakan daerah yang miskin.

Selanjutnya, persoalan ketimpangan pembangunan antara Lombok dan Sumbawa diyakini pasti akan lebih cepat teratasi dengan keseimbangan pembangunan. Diamati Ali BD, Sumbawa khususnya masih banyak yang terisolir. Ada dua kecamatan masih jalannya tanah. Dua kecamatan itu, Kecamatan Ropang dan Orong Telu.

Pembangunan infrastruktur jalan di  Pulau Sumbawa diharapkan menjadi prioritas. Di mana masyarakat sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur. Di daerah-daerah yang masih terisolir tersebut merupakan wilayah yang sangat kaya akan potensi prouksi pertanian dan perkebunan. Sebagai daerah penghasil jagung dan kopi.

Ali BD mengatakan, sangat tepat dilakukan pemerataan pembangunan agar Lombok Sumbawa ini bisa menjawab ketimpangan pembangunan. Mengenai Provinsi Pulau Sumbawa disebut Ali BD menjadi hal lain. Jika diwujudkan maka sangat baik dan sangat memenuhi syarat. Sumbawa sangat potensial menjadi daerah otonomi baru. Ali BD pun mendorong gubernur untuk segera mewujudkan terbentuknya PPS.

Mengenai apa saja yang akan dilakukan Gubernur NTB, kemudian apa yang menjadi prioritas diyakini Ali BD, sudah ada di otak Dr.Zul. Sehingga ia menolak memberikan masukan soal prioritas apa saja yang harus dilakukan Gubernur NTB. ‘’Gubernur kita yang baru  ini berwawasan nasional, jadi pasti tahu mana yang akan menjadi prioritasnya,’’ katanya yakin.

Ditambahkan, berilah kepercayaan kepada gubernur kita mengenai ekonomi antara Lombok dan Sumbawa. Sumber-sumber pendapatan di Sumbawa lebih tinggi. Dilihat dari statistik perbankan, persentase perhimpunan dana di Sumbawa lebih cepat dibandingkan Lombok. (rus)