Ali BD Kemungkinan Maju Lewat Jalur Perseorangan

Selong (Suara NTB) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2018 mendatang, sejumlah figur yang digadang-gadang akan bertarung saat ini mulai menyusun strategi. Seperti mendekati sejumlah partai yang akan dijadikan sebagai kendaraan politiknya. Namun tidak bagi, H.Moch Ali Bin Dachlan, Bupati Lombok Timur (Lotim) yang identik berkaca mata hitam ini kemungkinan akan menggunakan jalur perseorangan atau independen .

Dua kali memenangkan pertarungan Pilkada Lotim melalui jalur independen merupakan bukti jika, Ali BD — sapaan akrab bupati, merupakan sosok yang dikenal tangguh dan lihai memenangkan pertarungan melalui jalur perseorangan tersebut tanpa harus diusung oleh partai.

Iklan

“Saya lebih memilih melalui jalur independen, karena saya orang independen. Saya selalu suka bebas,” ungkapnya, Senin, 3 April 2017.

Kalaupun ada partai politik (parpol) yang ingin meminangnya, Bupati menyebut jika ia hanya bisa mengucapkan terima kasih sebagai bentuk penghargaan atas langkah yang dilakukan oleh partai tersebut. Namun, katanya, bukan berarti ia menganggap parpol-parpol yang ada itu tidak baik.

“Tetap kita utamakan jalur independen ya, meskipun melalui dukungan partai-partai juga baik, jangan mengira partai itu tidak baik. Mungkin orang-orangnya sebagian yang tidak baik,” sindir bupati.

Pantauan Suara NTB, menjelang Pilkada NTB 2018 mendatang, sejumlah figur saat ini mulai bermunculan, terbukti sejumlah baliho terpasang di sejumlah titik sepanjang jalan di Kabupaten Lotim, baik di dalam kota maupun pelosok Lotim.

Menanggapi keberadaan baliho itu, Kepala Dinas LHK Lotim, Mulki menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan menertibkan baliho-baliho bakal calon gubernur maupun baliho umum selama tidak memenuhi syarat.

 “Baliho apapun dan siapapun itu, akan kita bongkar selama menyalahi aturan. Apabila sudah mengikuti prosedur, kami jamin keamanannya,” ujarnya.  (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here