Aldiaz Siap Bawa Pulang Medali Emas PON

Atlet balap motor andalan NTB, Aldiaz Aqsal saat berlatih di Sirkuit Balap Motor Selagalas, Mataram belum lama ini. Latihan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet balap motor NTB, Aldiaz Aqsal Ismaya punya kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Atlet asal Lombok Barat (Lobar) ini mengaku siap merebut satu medali emas di ajang multi event olahraga nasional.

Pernyataan ini disampaikan Aldiaz menjawab pernyataan pengurus cabor yang menargetkan satu emas kepada dirinya. Dimana Ketua Umum Pengprov INI NTB, M. Nur Haedin  sebelumnya mengatakan  cabor balap motor menargetkan satu medali emas dari atlet mudanya, Aldiaz Aqsal.

Iklan

Dihubungi  Suara NTB di Mataram, Senin, 6 September 2021, Aldiaz yang merupakan atlet peraih medali perak di cabang olahraga balap motor road race Pra-PON tahun 2019 mengatakan bahwa target meraih  medali emas di  balap motor cukup realistis. Pasalnya ia pernah sukses meraih medali perak di babak Prakualifikasi PON 2019.

“Target pribadi saya meraih medali emas. Dan saya yakin  bisa membawa pulang medali emas,” ucapnya penuh optimisme.

Dikatakan Aldiaz, dirinya akan turun di dua kelas pada ajang multi event olahraga nasional mendatang, yakni perorangan dan kelas  tim putra usia di bawah 21 tahun.  Ia sendiri memasang target medali emas di kelas perorangan putra, yakni bebek standar 125 CC.

Aldiaz memasang target satu medali emas di nomor perorangan putra, karena memang ia pernah sukses meraih medali perak di kelas perorangan pada Pra-PON 2019. Bagi Aldiaz peluang dirinya meraih medali emas PON sangat terbuka lebar setelah melihat persiapannya yang cukup panjang.

Aldiaz mengaku telah menjalani persiapan khusus mengikuti PON XX di Papua tahun 2021. Dalam hal ini persiapan dirinya menghadapi PON telah berjalan satu tahun lebih. Dan menurutnya persiapan tersebut sudah cukup untuk mengalahkan lawan-lawannya  di  PON XX/2021.

Pesaing terberat Aldiaz   di kelas tersebut adalah atlet Jawa Timur (Jatim) dan DKI Jakarta. Kedua pesaing tersebut selalu bersaing ketat dengan Aldiaz  disetiap balapan nasional. Meski demikian Aldiaz  mengaku siap menjadi yang terdepan di PON XX/2021. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional