Alcatraz “Selamatkan” Gubernur NTB Cup V

Mataram (Suara NTB) – Tim Alcatraz berhasil menyelamatkan Piala Bergilir Gubernur NTB Cup dari rengkuhan klub asal negeri jiran, Malaysia. Alcatraz yang merupakan klub asal NTB itu sukses menundukkan klub GBFC Malaysia sehingga piala bergilir Gubernur NTB Cup tidak harus diboyong ke luar negeri oleh GBFC.

Gelar juara bergengsi itu sukses diraih oleh anak-anak Alcatraz setelah menaklukan GBFC Malaysia dengan skor 3-2 di laga final yang dihelat di sport Hall GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 15 Oktober 2017.

Iklan

Alcatraz pun tampil sebagai kampiun dalam Turnamen Futsal Internasional Gubernur  NTB Cup V 2017 tersebut.

Tiga gol kemenangan Alcatraz dicatatkan oleh Fandi Hidayat, Panji dan Gian Farhandika. Sementara dua gol balasan dari GBFC Malaysia dicatat oleh Muhammad Nurasyraaf.

Hasil itu membawa tim Alcatraz menjuarai turnamen tersebut dan membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, sementara juara dua diraih oleh GBFC Malaysia dengan membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Pencetak gol terbanyak diraih oleh pemain GBFC Malaysia, Muhammad Nurasyraaf dengan mengoleksi delapan gol.

Ketua Panitia, Agus Sukmayadi yang diwawancara Suara NTB di lokasi mengatakan turnamen tersebut diikuti lima tim, yakni, Mataram FC, Vamos Mataram, Alcatraz, MAC Malaysia dan GBFC.

Namun, di laga tersebut hanya dua tim yang maju ke babak final yakni Alcatraz dan GBFC Malaysia. Sementara tiga tim lainnya tersingkir di babak penyisihan Group.

Tim Alcatraz lolos ke babak final setelah mengumpulkan poin tertinggi di turnamen tersebut dengan  mengoleksi 10 poin. Poin tersebut diraih atas  kemenangan  tiga kali dan seri sekali, sementara GBFC Malaysia menempati posisi Runner up dengan meraih sembilan poin.

Pertemuan kedua tim di babak final  sebenarnya pertemuan yang kedua, sebelumnya Alcatraz unggul 3-2 di babak penyisihan grup. Kemudian di babak final tim Alcatraz kembali unggul 3-2 atas GBFC Malaysia.

Pantauan Suara NTB di babak final, tim Alcatraz mendominasi pertandingan babak pertama. Terbukti anak-anak Alcatraz berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol Mataram FC tercipta di menit ke-8 lewat sontekan kaki Fandi Hidayat, dan gol kedua Alcatraz dicatatkan oleh Panji di menit ke 14.

Memasuki babak kedua, tim Alcatraz kembali menambah gol ketiganya lewat Gian Farhandika di menit ke 22. Selanjutnya tim GBFC baru bisa memperkecil kekalahan dengan mencetak dua gol di babak kedua lewat sontekan pemainnya Muhammad Nurasyraaf di menit ke 23 dan menit ke-24. Hasil 3-2 itu pun membawa Alcatraz menjuarai event tersebut. (fan)