Alasan Tarif Internet Mahal, Situs Web Telkomsel Diretas

Mataram (suarantb.com) – Laman situs resmi operator seluler Telkomsel diretas. Peretas yang dapat masuk ke sistem tersebut belum diketahui identitasnya. Alasan peretasan ini diduga dilakukan karena sang peretas marah dengan tarif internet yang mahal.

Setelah mengambil alih laman tersebut, peretas ini mengubah tampilan laman tersebut dengan satu tuntutan, yaitu menurunkan tarif internet. “Murahin harga kuota internet,” tulisnya dengan huruf putih berlatar hitam.

Iklan

“Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalau internet aja mahal. Makan aja susah, apalagi kalau beli kuota internet. Murahin harga kuota internet,” demikian tulisnya disertai dengan sumpah serapah.

Ztas kejadian ini, Telkomsel pun mengirim liris permintaan maaf tertanggal Rabu, 28 April 2017. Humas Telkomsel Bali Nusra, Teni Ginaya yang dihubungi suarantb.com juga menegaskan permintaan maaf tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel, www.telkomsel.com,” ujarnya.

Teni mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran terkait kasus peretasan ini. Agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses situs web tersebut.

Disinggung apakah ada gangguan yang diakibatkan oleh peretasan tersebut, Teni menegaskan semuanya aman terkendali. “So far aman terkendali. Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI,” tambahnya.

Menurut pantauan suarantb.com diretasnya laman situs Telkomsel saat ini tengah menjadi trending topic di Twitter dengan tagar Telkomsel. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here