Aktivitas Belajar Terjamin, Vaksinasi bagi Pelajar SMA di NTB Sederajat Digencarkan

Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMA sederajat se-Kota Mataram di Halaman Kantor Dinas Dikbud NTB, Selasa, 21 September 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pertemuan Tatap Muka (PTM) sekolah berbagai jenjang di NTB sudah dimulai beberapa waktu lalu. Dilakukannya PTM ini sehubungan dengan semakin menurunnya kasus positif Covid-19 dan semakin banyaknya warga yang sudah dilakukan vaksinasi.

Terkait hal ini, Pemprov NTB terus menggencarkan melakukan vaksinasi, tidak hanya pada warga umum, tapi juga pada para pelajar. Seperti vaksinasi yang dilakukan pada pelajar SMA/SMK/SLB di Kota Mataram di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Selasa, 21 September 2021. Hal ini bertujuan agar aktivitas belajar para siswa terjamin dan terbebas dari terjangkit penyakit Covid-19.

Iklan

Pelaksanaan vaksinasi ini juga ditinjau langsung Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., didampingi Asisten I Setda NTB Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih dan Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan , M.Pd..

Pada kesempatan ini, Ummi Rohmi, sapaan akrabnya, menjelaskan gerakan vaksinasi yang tengah digencarkan di NTB dimaksudkan untuk memperoleh kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat agar tidak tertular penyebaran Covid-19. Tarmasuk bagi pelajar, gerakan vaksinasi ini tidak saja menyasar masyarakat dewasa, namun juga menyasar usia-usia produktif dari umur 12-17 tahun yang tengah bersekolah.

“Itulah kenapa vaksinasi juga penting dilakukan pada siswa-siswa setingkat SMK/SMA/SLB se NTB agar dalam setiap beraktivitas, terutama dalam proses belajar mengajar di sekolah terjamin keamanannya,” ujarnya.

Wagub berpesan pula agar pelajar mengajak rekan-rekan, orangtua dan keluarganya yang belum divaksin untuk segera divaksin. Begitupula dengan warga sekolah lain seperti guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Wagub juga mengingatkan, agar siswa yang sudah memperoleh vaksin pertama dipastikan untuk memperoleh vaksin kedua. Karena ukuran herd immunity itu terdapat divaksin kedua sebagai tugas penyelenggara di sekolah sebagai koordinator. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional