Aksi Pencurian Terekam CCTV, Tersangka Pembobol Toko Ditahan

Taliwang (Suara NTB) – RA (23) warga Dusun Lampok, Desa Lampok Kecamatan Brang Ene terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum. Hal tersebut terjadi karena RA diindikasi telah melakukan tindak pidana pencurian di salah satu alfamart yang ada di kelurahan Menala belum lama ini. Bahkan untuk sementara ini terduga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Mapolres setempat.

“Saat ini oknum tersebut sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan di Mapolres untuk penyeledikan lebih lanjut, ” ungkap Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas Iptu Ade Jaya, Sabtu, 8 April 2017.

Iklan

Ia menyebutkan, kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait adanya dugaan tindak pencurian. Menindak lanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat untuk mencari terduga pelaku tersebut. Bermodal foto hasil rekaman CCTV, pihaknya berhasil meringkus terduga pelaku yang juga mantan karyawan toko di salah satu lokasi pencucian motor di Sumbawa Barat.

Pada saat diamankan, terduga pelaku hanya pasrah ketika hendak digelandang ke Mapolsek Taliwang untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara hasil pemeriksaan sementara, ia terpaksa mencuri karena sedang terbelit masalah ekonomi. Ditambah lagi saat ini ia sudah menjadi mantan karyawan.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP jo Pasal 362 KUHP dengan hukuman tujuh penjara,” sebutnya.

Seraya menambahkan, adapun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yakni satu buah HP dan beberapa bungkus rokok. Selain itu, pihaknya juga berhasil mengamankan kunci gudang toko tersebut. Sehingga total kerugian akibat aksi tersebut ditaksir berjumla Rp 2,5 juta. Tentu kasus ini tetap akan terus akan dilakukan pengembangan pihaknya guna mengungkap TKP pencurian yang lain yang diduga dilakukan oleh oknum ini.

“Kasus ini terus akan kita kembangkan guna memastikan tidak ada TKP lain terkait aksi tersebut,” tandasnya. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here