Aksi Kriminal Menurun Jelang Perhelatan MotoGP

Tim Polsek Sekotong melakukan razia rutin di daerah perbatasan dengan Loteng, Kamis, 18 Maret 2021.Razia Ini juga dibarengi operasi penegakan prokes.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kasus kejahatan atau kriminal di wilayah Sekotong, Lombok Barat (Lobar) tahun ini cenderung menurun.Hal ini tergambar dari hasil operasi Jaran 2021, terdapat penurunan kasus kriminal dari enam kasus tahun 2020 menjadi empat kasus tahun 2021.

Meski demikian, pihak Polsek Sekotong tetap melakukan patroli dan razia rutin untuk mencegah aksi kejahatan.Termasuk kegiatan razia ditingkatkan di wilayah perbatasan dengan Lombok Tengah (Loteng).Razia ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan jelang perhelatan MotoGP di Mandalika Loteng.

Iklan

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumertha mengatakan dalam rangka mendukung perhelatan MotoGP yang direncanakan tahun 2021, pihaknya sudah bergerak dari sebulan lalu melakukan patroli dan razia di daerah perbatasan. Razia dilakukan pada jam-jam rawan, mulai pukul 04.00 pagi sampai jam 06.00. “Kita sudah melakukan razia rutin di daerah perbatasan (Lobar – Loteng),”jelas dia, Kamis, 18 Maret 2021.Dalam Razia yang dilakukan itu, pihaknya berhasil menangkap beberapa tersangka pelaku kejahatan.

Menyinggung soal angka kasus kejahatan di wilayah Sekotong, pihaknya mengklaim cenderung terjadi penurunan.Karena berdasarkan hasil operasi Jaran 2021, terdapat empat kasus kejahatan.Sedangkan tahun lalu ada enam kasus.”Artinya menurun tahun ini dibanding tahun lalu,”imbuhnya.Begitupula untuk kasus pencurian ternak, semenjak ditangkap pelaku utama pencuri kasus pencurian ternak, hampir tidak ada selama sebulan terakhir.Sedangkan untuk pencurian, hanya terjadi 1-2 kasus.”Memang menurun,”imbuhnya.

Ia menambahkan dalam penanganan keamanan di wilayah setempat, pihaknya mengalami kekurangan personel dan sarana prasarana pendukung. Personel yang ada 70 orang personel, dari sisi sarana prasarana juga masih kurang.Jika dibandingkan dengan luas wilayah setempat yang harus dijangkau.”Kami kekurangan personel dan sarana prasarana pendukung,”imbuhnya.(her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional