Akomodasi Siap Sambut Event Internasional, Hotel Pullman KEK Mandalika Segera Rampung

Progres pembangunan Hotel Pullman di KEK Mandalika yang akan segera rampung. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Pembangunan Hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan segera rampung. Dinas Pariwisata (Dispar) NTB menyatakan sesuai koordinasi dengan pengelola hotel di kawasan tersebut, Hotel Pullman yang berada di dekat Sirkuit Mandalika akan operasi sekitar bulan Oktober mendatang.

“Bulan Oktober sudah dilaunching Pullman ini. Pembangunan akan segera rampung,” kata Sekretaris Dispar NTB, Lalu Hasbulwadi dikonfirmasi Suara NTB, Sabtu, 31 Juli 2021.

Iklan

Selain Hotel Pullman, kata Hasbulwadi, ada juga Raja Hotel yang sudah berdiri di KEK Mandalika. Sehingga, katanya, akomodasi pariwisata sebagai tempat menginap tamu yang akan datang berkunjung menyaksikan event-event internasional semakin siap.

Termasuk juga, kata Hasbulwadi, homestay yang dibangun Kementerian PUPR sebanyak 300 unit di daerah Gerupuk juga sudah siap. Untuk memberikan jaminan kepada tamu yang menginap, ratusan homestay tersebut juga dilakukan sertifikasi CHSE.

Pada pertengahan Juli lalu, ITDC telah menyampaikan progres konstruksi Hotel Pullman, hotel berkelas dunia yang dibangun di KEK Mandalika. Dimana, perkerjaan Struktur Arsitektur dan Plumbing (SAP) telah mencapai 83,21 persen.  SAP meliputi konstruksi bangunan hotel. Sementara itu, pembangunan non-SAP, yang terdiri dari interior dan lanscape sudah mencapai 49,48 persen.

Pembangunan Hotel Pullman  di KEK Mandalika dialokasikan dari anggaran National Interes Account (NIA) yang disediakan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dengan besaran mencapai Rp1,2 triliun. Pullman diproyeksikan memiliki kapasitas sekitar 250 kamar. Termasuk ruang pertemuan berkapasitas 300 orang, vila eksklusif standar bintang 5 dan residence.

Pullman merupakan hotel berbintang yang dibangun atas kerja sama ITDC dengan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), sebagai anak perusahaan PT. WIKA (Persero). Hotel tersebut terletak di Lot H4 dengan luas mencapai 27.000 meter persegi. (nas)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional